Breaking News:

Jadi Buronan Sejak 2018 dan Menjambret di Beberapa Lokasi, Anca Diciduk Tim Resmob Polda Sulsel

Buronan tersebut bernama Muh Asad alias Anca (18) warga asal Jl Rajawali 1 lorong 9 Kota Makassar. Dibekuk tim Resmob di salah satu warnet di Jl.

Penulis: Darul Amri Lobubun | Editor: Syamsul Bahri
Jadi Buronan Sejak 2018 dan Menjambret di Beberapa Lokasi, Anca Diciduk Tim Resmob Polda Sulsel
Darul Amri/Tribun Timur
Salah satu buronan pembegal dan pejambret, Asad alias Anca (18) warga Jl Rajawali Makassar. Saat diamankan di Pos Tim Resmob Polda Sulsel.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seorang buronan begal (pencurian disertai kekerasan) diciduk tim Resmob Polda Sulsel, Rabu (19/6/2019) malam

Buronan tersebut bernama Muh Asad alias Anca (18) warga asal Jl Rajawali 1 lorong 9 Kota Makassar. Dibekuk tim Resmob di salah satu warnet di Jl Cendrawasih pada pukul 23.00 Wita.

Setahun, Luwu Utara Produksi Padi Hingga 213 Ribu Ton

Bukan Ivan & Shaheer Sheikh, Pria Ini Dapat Suapan Kue & Pelukan di Momen Ultah Ayu Ting Ting

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengaku, Anca merupakan DPO atau buronan begal yang selalu melakukan aksi Jambret, dan melakukan penodongan.

Penangkapan Anca berdasarkan Laporan Polisi (LP) dengan nomor LP / 354 / XI / 2018 / Polres Gowa / Sektor Sombo Opu.

"Yang bersangkutan (Anca) telah menjadi buronan sejak 2018, karena kejadian saat itu dia ditangkap di salah satu warnet," kata Dicky, Kamis (20/6/2019) siang.

Dari hasil introgasi, pelaku Anca mengaku pernah melakukan Begal, menjambret dan menodong korban memakai senjata tajam, empat kali Makassar dan satu kali di Kabupaten Gowa.

Kombes Dicky menyebutkan, empat lokasi di Makassar diantaranya menjambret telepon seluler di Jl Cendrawasih, tepat di depan Stadion Mattoangin, pada bulan September 2018.

Salah satu buronan pembegal dan pejambret, Asad alias Anca (18) warga Jl Rajawali Makassar. Saat diamankan di Pos Tim Resmob Polda Sulsel.
Salah satu buronan pembegal dan pejambret, Asad alias Anca (18) warga Jl Rajawali Makassar. Saat diamankan di Pos Tim Resmob Polda Sulsel. (Muslimin Emba/ Tribun Timur)

Menjambret telepon seluler milik warga bermerk Samsung dan Oppo di Jl Vetran Selatan sekitar bundaran Pabaeng-baeng, Agustus 2018. Di Jl Sultan Alauddin menjambret hape, pada Desember 2018.

Kemudian menodong di salah satu kios celuler di Jl Mangka Daeng Bombong, Gowa pada Oktober 2018. Dan menodong lagi di Jl Manunggal Makassar, Desember 2018.

"Pelaku sudah kami serahkan ke penyidik Reskrim Polres Gowa untuk diproses lebih lanjut, ada rekannya juga yang sudah kami tangkap sebelumnya," jelas Sondani. (*)

 Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Jangan Lupa Follow IG @tribuntimurdotcom

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved