FKPT Sulbar Gelar Rembuk Aparatur Kelurahan dan Desa, Ini Dibahas

Rembuk aparatur kelurahan, dan desa diadakan di Hotel Grand Maleo, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Mamuju, Kamis (20/6/2019).

FKPT Sulbar Gelar Rembuk Aparatur Kelurahan dan Desa, Ini Dibahas
Nurhadi/Tribun Timur
Pembukaan rembuk aparatur kelurahan dan desa tentang literasi informasi melalui FKPT Provinsi Sulawesi Barat di Grand Maleo Hotel Mamuju, Kamis (20/6/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar rembuk aparatur kelurahan, dan desa tentang literasi informasi.

Rembuk aparatur kelurahan, dan desa diadakan di Hotel Grand Maleo, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Mamuju, Kamis (20/6/2019).

Baca: Bantuan Korban Banjir di Wajo Tak Merata, Masyarakat Tonronge Mengeluh

Baca: 50 Janda Baru di Tana Toraja, Ini Penyebabnya

Kegiatan ini menghadirkan puluhan Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat Mamuju, dan para pegiat media massa.

Tema yang diangkat ialah "Saring Sebelum Sharing".

Hadir Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Kabinda Sulbar Susetyo Karyadi, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo, dan Sekprov Sulbar Dr Muhammad Idris DP.

Kegiatan dalam rangka pencegahan terorisme ini, dibuka oleh Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT RI Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis.

Ketua FKPT Sulbar H Muhammad Rahmat Sanusi mengatakan, penyebaran informasi melalui media sosial, seperti facebook, instagram, twitter, dan media sosial lainnya sangat massif.

"Sehingga dibutuhkan literasi informasi yang massif pula. Kita berharap melalui kegiatan ini, bisa memberikan kita pencerahan, utamanya dalam membendung penyebaran berita hoaks,"kata Rahmat Sanusi.

Sekprov Sulbar Dr Muhamamd Idris DP mengatakan, yang seharusnya bisa mengomandoi gerakan "Saring Sebelum Sharing" adalah elemen pemerintahan.

"Sangat rugi rasanya kalau miliaran dana desa yang digelontorkan, kalau akhirnya tidak bisa menyentuh elemen fungsi utama dengan bagus,"ujar Idris.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved