VIDEO: Dinas Perindustrian Sulsel Perkenalkan IBTIE untuk Calon Wirausahawan

Rombongan berkunjung ke Tribun Timur dalam rangka mensosialisasikan Inkubator Bisnis Teknologi Informasi dan Elektronika (IBTIE).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rombongan Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan bertandang ke Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih no 430, Kota Makassar, Selasa (18/6/2019).

Mereka yang berkunjung diantaranya Kepala Dinas Perindustrian Sulsel Ahmadi Akil ditemani beberapa staff di antaranya Meyke NS, Muhammad Agung, Dhirga, Syafri, Salihin, Jusuf Arifin dan pengelola IBTIE Muhammad Agung dan A Dedi DHP.

Kunjungannya diterima langsung wakil Pimpinan Redaksi I Tribun Timur Ronald Ngantung.

Rombongan berkunjung ke Tribun Timur dalam rangka mensosialisasikan Inkubator Bisnis Teknologi Informasi dan Elektronika (IBTIE).

IBTIE telah hadir sejak 2018 dan berhasil membina lima calon wirausahawan dan sukses dalam menjajakan produk yang dihasilkan hingga ke mancanegara.

Upaya tersebut dilakukan Dinas Perindustrian Sulsel agar memberi peluang kepada masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya berbasis teknologi khususnya industri kreatif berbasis Industri 4.0.

Dengan menyasar pelaku industri skala mikro dan kecil, calon wirausahawan baru industri kreatif telematika dan informatika serta pendidikan menegah (SMK) dan perguruan tinggi yang relavan.

Di Batch 1 IBTIE telah membina lima tenant yang terpilih dengan Bisnis Model Canvas (BMC) di tahun 2018.

Lima tenant tersebut adalah Aidu Class dengan produk teknologi learning management system, MACE produk teknologi rumah walet cerdas, Aora produk teknologi hidroponik, Tamfran produk teknologi peternakan sapi dan dikelola menggunakan aplikasi game dan IGO sebuah aplikasi mencari asisten rumah tangga dengan mudah.

Selanjutnya IBTIE akan membuka Batch 2 pada Juli 2019 mendatang.

Mereka akan menyambangi daerah-daerah untuk mensosialisikan langsung keberadaan IBTIE.

IBTIE melakukan beberapa program untuk tenant mulai dari sosialisasi, pendaftaran melalui website inkubatorsulsel.id , database star-up, inkubator 1 (rekruitmen), inkubator 2 (coaching dan mentoring), inkubator 3 (scale up) dengan magang di estubizi network, dan mempertemukan mereka dengan calon investor.

Informasi lengkap dapat melalui website inkubatorsulsel.id.

Simak videonya

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved