Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat, Puslitbang Polri Berkunjung ke Kantor Satpol PP Pinrang

Maksud kedatangan Puslitbang itu bertujuan, untuk mengumpulkan sampel dari penelitiannya, terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat, Puslitbang Polri Berkunjung ke Kantor Satpol PP Pinrang
Kominfo Pinrang
Pusat Pengembangan dan Penelitian (Puslitbang) Polri mengunjungi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja di Jl Ir Juanda, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pusat Pengembangan dan Penelitian (Puslitbang) Polri, mengunjungi kantor Satuan Polisi Pamong Praja di Jl Ir Juanda, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Rabu (19/6/2019).

Maksud kedatangan Puslitbang itu bertujuan, untuk mengumpulkan sampel dari penelitiannya, terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya kinerja Shabara dan Intel.

Baca: Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Badan Jalan Mallawa Barru

Baca: Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Badan Jalan Mallawa Barru

Tim peneliti ini dipimpin oleh Analis Utama Kombes Pol Dadang Suwondo, yang didampingi Konsultan Peneliti dari LIPI Aru Wahyono, Kasubbid Gastin Bid Gas Opsnal Puslitbang Polri AKBP Hanafiah Nembo, serta AKBP Rahmat Syukri dan Selpia.

Tim disambut langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Muhadir Muddin, didampingi beberapa pejabat struktural lingkup Satpol PP Kabupaten Pinrang.

Kasubbid Gastin Bid Gas Opsnal Puslitbang Polri, AKBP Hanafiah Nembo mengatakan, terdapat 5 bidang pelayanan dari 5 Fungsi Opsnal Kepolisian yaitu Bidang Lalulintas, Reskrim, Intel, Binmas dan Sabhara.

"Khusus kuesioner ini, fungsi Shabara dan Intel yang menjadi sasaran untuk dilakukan penelitian. Sejauh mana pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat, serta tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang telah diberikan," katanya.

Selain di Kantor Satpol PP,  tim juga mengambil kuesioner di Polres, KPU, Panwas, serta turun langsung ke masyarakat untuk meminta tanggapan mereka, atas pelayanan yang telah diberikan oleh Polres Pinrang.

"Kuesioner ini juga akan dijadikan barometer, untuk menilai seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang diberikan," jelasnya.

Sementara itu, KasatPol PP Pinrang Muhadir Muddin, menyambut baik kehadiran Puslitbang Polri itu.

"Selama ini, Satpol PP dan Polres Pinrang selalu bekerjasama dengan baik dalam mewujudkan ketertiban dan ketentraman di tengah masyarakat," ujarnya. (TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved