Sekprov Ajak OJK Hadirkan Program Inklusi Keuangan Masyarakat

Hayat mengatakan, beberapa program Pemprov Sulsel diharap bersinergi dengan dunia keuangan dan perbankan, tidak lain meningkatkan kesejahteraan masyar

Sekprov Ajak OJK Hadirkan Program Inklusi Keuangan Masyarakat
fadly/tribuntimur.com
Kepala OJK Regional 6 Sulampua Zulmi (Kiri) mrnyambut Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani hadir pada Halalbihalal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) di kantornya Jl Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani hadir pada Halalbihalal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) di kantornya Jl Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (19/6/2019).

Hayat mengatakan, beberapa program Pemprov Sulsel diharap bersinergi dengan dunia keuangan dan perbankan, tidak lain meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sinergi tersebut dinilai dapat terwujud jika interaksi antar pemerintah daerah dan stakeholder terkait terjalin dengan baik.

 KEPOIN YUK! Ramalan Zodiak Kamis 20 Juni 2019 Besok, Hari Menyenangkan Taurus dan Aries Sibuk

 Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo Mengaku Ketakuta Saat Mengalami Kecelakaan di Barcelona

Apalagi, peran dunia keuangan dan perbankan sangat stragis.

"Tentang jasa keuangan, kalau berbicara perannya, sangat strategis sekali dengan jalan connecting (keterhubungan) yang baik, sinergi yang baik, interaksi yang baik," kata Hayat dalam rilisnya, saat Rabu (19/6/2019) malam.

Ia menilai, yang perlu dioptimalkan adalah pemberdayaan masyarakat. Karena dengan jalan itu, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penurunan angka kemiskinan bisa dilakukan.

"Kita bicarakan, yang tentunya inovasi, itu harus mendorong kita supaya pekerjaan (program) ini, lebih terhubung ke masyarakat," ujarnya.

PNS Ini Dicari-cari Netizen Karena Postingannya di Facebook Viral, Singgung Profesi Seseorang

Diciduk Berada di Panti Pijat Mallengkeri, Remaja Ini Kabur Lewat Jendela

Ia menekankan, program tersebut adalah pemberdayaan sosial masyarakat. Sehingga, inklusi atau masyarakat tercakup pelayanan keuangan dan perbankan.

"Yang sifatnya mikro, distimulasi semua, supaya bagaimana masyarakat ini diperkenalkan perbankan terdekat, sehingga inklusi keuangan bisa lebih cepat," katanya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved