Polres Pangkep Tangkap Pegawai Rutan Pengedar Narkoba

Dia ditangkap saat usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di daerah Kecamatan Labakkang, Senin (17/6/2019) sekitar pukul 13.00 Wita.

Polres Pangkep Tangkap Pegawai Rutan Pengedar Narkoba
munjiyah/tribunpangkep.com
H Amrullah, pegawai Rutan Kelas II B Pangkep. 

TRIBUNPANGKEP.COM, LABAKKANG - Polres Pangkep berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu yang diduga akan diedarkan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) atau Rutan Kelas II B Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Satu dari tiga pelaku yang ditangkap adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rutan Kelas II B Pangkep.

Dia ditangkap saat usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di daerah Kecamatan Labakkang, Senin (17/6/2019) sekitar pukul 13.00 Wita.

"Dari hasil introgasi pelaku mengaku narkotika jenis sabu-sabu miliknya yang akan diedarkan di dalam Lapas atau Rutan Kelas II B Kabupaten Pangkep. Narkotika tersebut diperoleh dari Makassar," kata Kasatnarkoba Polres Pangkep, AKP Galigo Suryadi ditemui TribunPangkep.com, Rabu (19/6/2019) malam.

Pegawai Rutan Kelas II B Pangkep yang ditangkap yakni, H Amrullah (50) beralamat di Kampung Laikang, Kelurahan Talaka, Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Sedangkan lainnya, Ansar (28), dan Limang (37) asal Jl Tinumbu, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Makassar.

AKP Galigo menjelaskan, tiga sachet yang berisi kristal bening diduga narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu dengan berat kurang lebih 13,94 gram, yang didapat dari pengeledahan mobil di Kecamatan Labbakang.

"Jadi, tim melakukan pengejaran di Kecamatan Marang, lalu mobil tersebut berhasil dihentikan di Labbakang, barang tersebut katanya di dapatkan dari pelaku Limang asal Makassar," ujar Galigo.

Selanjutnya tim Polres Pangkep, menangkap pelaku Limang di pasar Tinumbu, Makassar.

"Usai ditangkap, dari interogasi dari pelaku Limang barang tersebut milik, pelaku Andi yang tinggal di daerah Abu Bakarlambogo Makassar," kata Galigo.

Tim Polres Pangkep, tidak menemukan pelaku Andi di tempat kos, namun Polres Pangkep mengamankan satu unit motor diduga milik Andi.

"Motor tersebut diduga kerap dipakai Andi untuk membawa barang jenis narkotika ke daerah Pangkep," jelas Galigo.

Saat ini, ketiga pelaku telah ditahan di Polres Pangkep untuk penyilidikan lebih lanjut.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved