PNUP dan Kementrian Kominfo Tandatangani MoU, Ini Tujuannya

Kerjasama tersebut dituangkan dalam MoU yang ditandatangani Di Hotel Margo, Jakarta, Selasa (18/6/19) kemarin.

PNUP dan Kementrian Kominfo Tandatangani MoU, Ini Tujuannya
Rilis PNUP
Direktur PNUP Prof Muh Ansar (Dua kanan) dan Wakil Direktur IV HR Fajar, ST, M.Eng (Kiri) saat penandatanganan MoU dengan Kementerian Kominfo, Di Hotel Margo, Jakarta, Selasa (18/6/19). Acara dihadiri pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia yang bekerjasama dengan kemkominfo, serta kepala balai regional kementerian kominfo se-Indonesia. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar, melakukan kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam MoU yang ditandatangani Di Hotel Margo, Jakarta, Selasa (18/6/19) kemarin.

Baca: Sepeda Santai Hingga Lomba Dai Cilik Bakal Meriahkan HUT Bhayangkara di Polres Palopo

Baca: Masyarakat Tandung Tolak Pembangunan Bendungan Sungai Rongkong Luwu Utara

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Direktur IV PNUP, Fajar, melalui rilis yang dikirim ke Tribun, Rabu (19/6/19).

Hadir dalam penandatanganan tersebut, Direktur PNUP Prof Muh Ansar, serta Wakil Direktur IV PNUP bidang kerjasama dan hubungan industri Fajar, ST, M.Eng.

Sedangkan dari Kominfo, hadir Argasi Susenna, SE, M.Sc, selaku Pejabat Pembuat Komitmen, yang bertindak untuk dan atas nama Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kominfo.

Wakil Direktur IV PNUP Fajar mengatakan, kerjasama tersebut untuk swakelola Program Vocational School Graduate Academy - Digital Talent Scholarship 2019 ( VSGA - DTS 2019).

DTS merupakan program unggulan Kementerian Kominfo, untuk menyiapkan dan mengembangkan SDM untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Sedangkan Program VSGA yang dikerjasamakan dengan PNUP, menyasar lulusan SMK yang belum bekerja.

Mengutip dari website kominfo, Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) merupakan program pelatihan bidang TIK yang berfokus dalam peningkatan kompetensi bagi 5.225 orang lulusan SMK yang belum bekerja.

Program VSGA bertujuan untuk mencetak talenta/SDM level teknisi dalam bidang digital, khususnya dalam bidang Junior Network Administrator, Junior Graphic Designer, Junior Web Developer, Junior Mobile Programmer, dan Intermediate Animator.

Penyelenggaraan program VSGA berlangsung selama 72 jam pelajaran, yang meliputi kegiatan pelatihan tatap muka (offline), kelas pendamping atau add on, uji kompetensi dan sertifikasi.

Diakhir program VSGA ini, peserta akan diuji kompetensinya dengan basis SKKNI oleh LSP terkait dengan harapan dapat memberikan nilai lebih kepada para peserta yang lulus.

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved