Mamuju Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah Porprov ke IV Sulbar

Kabupaten Mamuju untuk pertama kalinya ditetapkan sebagai tuan rumah perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi Porprov ke IV Sulbar tahun 2022

Mamuju Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah Porprov ke IV Sulbar
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Ketua KONI Sulbar, H AbdbHamid Bc Ku menerima dokumen kesiapan Mamuju selaku tuang rumah Porprov IV Sulbar, dari Ketua tim seleksi calon tuan rumah Porprov IV Ruslan di Hotel Berkah Mamuju (nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kabupaten Mamuju untuk pertama kalinya ditetapkan sebagai tuan rumah perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi Porprov ke IV Sulbar tahun 2022 mendatang.

Penetapan ibukota Provinsi Sulawesi Barat sebagai tuan rumah perhelatan olahraga terakbar di provinsi ke-33 ini, disepakati dalam rapat pengurus dan anggota KONI Sulbar di Hotel Berkah Mamuju, Selasa (18/6/2019).

Rapat dipimpin langsung Ketua Umum H Abd Hamid Bc.Ku, Wakil Ketua Bidang Organisasi Dr Jmail Barambangi, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Atlit serta Wakil Ketua Bidang Humas H Naskah M Nabhan.

Baca: Soal Penataan Kota Mamuju, Ini Kata Anggota DPRD Mamuju Ado Masud dan Ramliati

Baca: Lemhanas RI Gelar Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan di Mamuju, Ini Tujuannya

Baca: Kepala Kesbangpol Sulbar Incar Pilkada Mamuju, Ini Taglinenya

Rapat tersebut, membahas berbagai program terkait pengembangan dan pembinaan olah raga di Sulbar serta rencana keikut sertaan Sulbar di beberapa event olahraga berskala Nasional.

Diantaranya, Pra PON Gorontalo tahun ini, dan PON tahun 2020 di Papua.

Ketua tim seleksi pengusulan tuan rumah Porprov Ruslan mengatakan, setelah usulan yang dimasukkan oleh calon tuan rumah berdasarkan penyampaian yang disampaikan oleh kepada Pengurus KONI di Enam Kabupaten di Sulbar, pihak KONI Sulbar telah menerima berkas persyaratan yang dibutuhkan untuk menetapkan tuan rumah Porprov IV.

"Kami telah menerima berkas pengusulan. Yang memasukkan berkas usulan tersebut hanya KONI Kabupaten Mamuju,"ujar Ruslan di Mamuju, Rabu (19/6/2019).

Berdasarkan hal tersebut, pimpinan rapat menyepakati Kabupaten Mamuju sebagai tuan rumah Porprov IV.

Meskipun diwarnai riak kecil karena Wakil KONI Kabupaten Majene, Jaenudin meminta presentase kesiapan fasilitas sarana olahraga yang dimiliki oleh Kabupaten Mamuju, namun akhirnya Mamuju ditetapkan sebagai tuan rumah.

Sekertaris KONI Mamuju, Herlin memaparkan dukungan fasilitas olahraga yang dimiliki oleh Mamuju seperti Stadion Manakarra yang akan menjadi pusat pelaksanaan pertandingan sepak lbola, atletik dan juga sebagai pusat pelaksanaan ceremony pembukaan dan peutupan Porprov

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved