Ini Syarat Mendapatkan Asuransi Pertanian dan Peternakan Bagi Petani Bantaeng

Kerja sama itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken di Ruang Pola Kantor Bupati

Ini Syarat Mendapatkan Asuransi Pertanian dan Peternakan Bagi Petani Bantaeng
nur wahidah/tribunselayar.com
Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, teken MoU dengan Jasindo di Ruang Pola Kantor Bupati, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (19/6/2019) siang. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melakukan kerjasama dengan PT Asuransi Jasindo untuk membackup asuransi pertanian dan peternakan di Bantaeng.

Kerja sama itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken di Ruang Pola Kantor Bupati,  Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (19/6/2019) siang.

Dihadiri Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Kepala Dinas Pertanian Ir Hj Rahmania, Plt Kabag Humas Andi Sukmawati, dan Kepala Cabang  Jasindo Yoshika Lesmana .

Lesmana mengatakan, bahwa untuk Pemerintah Bantaeng target yang harus dijalankan adalah untuk pertanian sebanyak 300 hektar.

"Syarat mendapatkan asuransi pertanian  an peternakan yakni petani tersebut sudah terdaftar secara resmi dan juga penerima hak dari dinas serta melampirkan KTP dan kartu keluarga," katanya.

Menurutnya, petani gagal panen disebabkan adanya hama atau akibat bencana alam dan  memungkinkan dengan kondisi saat ini. 

Pasalnya,  ketika gagal panen maka laporkan segera, selanjutnya akan digantirugi

"Untuk proses klaim,  jika terjadi kerugian maka segeralah melapor kepada pihak Jasindo di Cabang Makassar atau Jasindo di Pare-pare," tuturnya.

Laporan bisa melalui whatshap atau SMS di nomor 0811222882.

Selanjutnya menyelesaiakan dokumen, setelah lengkap dilakukan pembayaran dua minggu .

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Nurwahidah, IG: @ Nur_Wahidah_Saleh

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved