Ini Empat Pelajar Luwu Timur Ikut Audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Sulsel

Kegiatan untuk menjaring bakat dikalangan generasi muda, khususnya bidang seni suara, dan seni musik berlangsung sehari.

Ini Empat Pelajar  Luwu Timur Ikut Audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Sulsel
Ivan Ismar/tribun Timur
siswa-siswi juara audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2019 di Aula Disparbudmudora Luwu Timur, Selasa (18/6/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur, melaksanakan audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2019 di Aula Disparbudmudora, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan untuk menjaring bakat dikalangan generasi muda, khususnya bidang seni suara, dan seni musik berlangsung sehari.

Baca: Pertama di Sulsel, Kejari Lutim Beri Pendampingan Hukum Bagi Istri yang Suaminya Nikah Diam-Diam

Baca: Ternyata Inilah Sosok Penyebar Video Mesum Janganko Kasih Nyala Blitz-nya, Ditemukan di HP-nya

Kepala Bidang Kebudayaan Disparbudmudora Luwu Timur, Muhammmad Husni mengatakan, kegiatan diikuti 30 peserta dari SMA sederajat.

Kegiatan juga diikuti masyarakat umum dibawah usia 23 tahun, untuk bersaing menjadi yang terbaik untuk empat jenis suara yaitu, suara Alto, Tenor, Sopran dan Bass.

"Nantinya, pemenang dari audisi tingkat kabupaten ini, berhak mewakili Luwu Timur ke tingkat provinsi," kata Husni kepada TribunLutim.com, Rabu (19/6/2019).

Husni mengatakan, audisi Gita Bahana Nusantara, merupakan agenda nasional yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota se-nusantara.

Tujuannya untuk menumbuh kembangkan bakat menyanyi, bagi generasi muda untuk mewakili daerahnya, di tingkat provinsi maupun nasional.

"Kalau juara di audisi tingkat provinsi yang digelar tanggal 25 sampai 26 Juni 2019, peserta berhak ikut menjadi anggota paduan suara GBN di Istana Negara pada 17 Agustus 2019," imbuh Husni.

Kegiatan diharapkan dapat mendorong dan memotivasi generasi muda Luwu Timur, bersaing dan berprestasi di tingkat provinsi hingga ke kancah Nasional.

Adapun pemenang audisi berhak mewakili Kabupaten Luwu Timur, mengikuti audisi GBN di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yaitu, jenis suara alto bernama Librensi Trinity dari SMAN 5 Luwu Timur.

Jenis suara bass, Carlos Aros Saputra dari SMAN 3 Luwu Timur. Jenis suara tenor bernama Alfirdaus dari SMAN 4 Luwu Timur. Dan jenis suara sopran atas nama Tesa Widyantari dari SMAN 4 Luwu Timur.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved