647 Jamaah Calon Haji Gowa Manasik di Gedung D'Bollo

Acara tersebut dihelat di Gedung D'Bollo, Jalan Tumanurung Sungguminasa, Rabu (19/6/2019) siang, dan diikuti oleh 647 JCH Kabupaten Gowa.

647 Jamaah Calon Haji Gowa Manasik di Gedung D'Bollo
ari maryadi/tribungowa.com
Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis menyampaikan sambutan dalam bimbingan manasik haji terpadu kepada calon jamaah haji Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar bimbingan manasik haji terpadu kepada Jamaah Calon Haji (JCH).

Acara tersebut dihelat di Gedung D'Bollo, Jalan Tumanurung Sungguminasa, Rabu (19/6/2019) siang, dan diikuti oleh 647 JCH Kabupaten Gowa.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Adliah mengatakan calon jemaah haji ini merupakan pendaftar dalam kurun waktu oktober hingga Desember 2009. Mereka akan mengikuti manasik haji 2019.

"Pendaftar berasal dari 18 kecamatan Kabupaten Gowa, Alhamdulillah jumlahnya 647," kata Adliah, Rabu (19/6/2019) siang.

Kegiatan bimbingan manasik haji terpadu ini akan berlangsung selama dua hari. Peserta diharapkan bisa memperoleh pengetahuan mengenai pelaksanaan ibadah haji.

"Tujuannya untuk memberikan pengetahuan awal tentang ibadah haji dan pembekalan akhir di manasik haji," imbuh Adliah.

Pihaknya berharap, para jamaah haji yang tiga kali keberangkatan sehat untuk melaksanakan hajinya.

Begitu pun ketika pulang, bisa balik ke tanah air dengan selamat serta meraih predikat haji mabrur.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Muchlis menyampaikan kiranya jamaah haji asal Gowa bisa fokus melaksanakan ibadah haji.

Muchlis menuturkan, jangan sampai hanya karena ole-ole yang ingin dibawa pulang sehingga menghilangkan orientasi haji mabrur.

"Jadi harus bisa dipilah pola mana yang sunnah mana yang wajib karena banyak juga yang kadamg mengutamakan sunnah dibandingkan yang wajib," kata Muchlis.

Selain itu, H. Muchlis juga berharap sebanyak 647 jamaah haji Kabupaten Gowa bisa bisa menjadi haji yang mabrur dan selamat sampai tanah air.

"Semoga 647 orang yang berangkat berkualitas dan ini akan menjadi modal SDM bagi Kabupaten Gowa yang siap untuk membangun gowa di sektor keagamaan dan ini akan menjadi potensi besar bagi kabupaten Gowa," tambahnya.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved