240 Mahasiswa PK Unhas Angkatan 58 KKN di Takalar

Hal ini ditandai dengan penerimaan mahasiswa KKN di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, oleh Sekda Takalar diwakili

240 Mahasiswa PK Unhas Angkatan 58 KKN di Takalar
darullah/tribuntakalar.com
Penerimaan Mahasiswa KKN di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Sebanyak 240 mahasiswa Profesi Kesehatan (PK) Unhas Makassar Angkatan 58 melakukan Kuliah kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Takalar.

Hal ini ditandai dengan penerimaan mahasiswa KKN di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, oleh Sekda Takalar diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dr. Hj Nilal Fauziah bersama Kepala RSUD Padjonga Dg Ngalle, Rabu (19/6/2019).

dr. Nilal dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Takalar, sangat mendukung penuh adanya mahasiswa Unhas untuk KKN di Takalar, karena sesuai tema kegiatan mahasiswa di lapangan nanti sejalan dengan kegiatan Pemda Takalar, melalui Dinas Kesehatan Takalar.

"Pemda melalui dinas kesehatan saat ini terus berusaha meminimalisir kasus TBC. Kami kerjasama dengan kader kesehatan yang berada di setiap dusun di Takalar. Dan Kader Kesehatan ini merupakan ujung tombak kami untuk lebih cepat mengetahui kesehatan warga kami di Takalar," Jelas Hj Fauziah.

"Pada kesempatan ini, Sekda menitip pesan bahwa sebentar lagi akan ada lomba desa di Kecamatan Galesong Utara dan di Kecamatan Mangarabombang. Untuk itu diharap mahasiswa yang ditempatkan di ke dua kecamatan tersebut dapat ikut bersama-sama fokus di lomba desa," Pungkasnya.

Pemda Takalar berharap mahasiswa PK Unhas yang KKN di wilayah Takalar, dapat terus bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Ketua Satgas KKN Unhas Dr Irwin Aras dalam laporannya menjelaskan bahwa ada 240 Mahasiswa PK Unhas akan melakukan KKN yang tersebar di 9 Kecamatan di Kabupaten Takalar.

"Tahun ini khusus Mahasiswa Unhas PK melakukan KKN sebanyak 649 orang yang tersebar di 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Takalar, Soppeng dan Toraja. Khusus Kabupaten Takalar ada 240 orang yang ditempatkan untuk melakukan KKN," jelas Satgas.

Lanjut dijelaskan bahwa mahasiswa KKN di Takalar, dimulai sejak 19 Juni - 17 Juli 2019 yang akan disebarkan di tiap kecamatan sebanyak 10-11 orang mahasiswa.

"Adapun tema kegiatan mahasiswa di lapangan yakni pengendalian Tuberculosis/TBC. Tema ini diambil karena berdasar bahwa di Indonesia merupakan 3 penyakit besar yang tercatat di kementerian kesehatan. Selain itu juga, SDM di Unhas sangat mendukung dalam pengendalian TBC.

Mudah-mudahan program kegiatan mahasiswa ini sejalan dengan Pemerintah kabupaten Takalar dan para mahasiswa dapat memanfaatkan waktu dan lokasi, untuk menimbah ilmu di lokasi KKN masing-masing," harap Satgas Unhas.

Tampak hadir dalam penerimaan Mahasiswa PK Unhas yakni para Camat, Kades/Lurah di Takalar, para pendamping mahasiswa dan sejumlah keluarga mahasiswa yang mengantar.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak, dan diakhiri dengan penerimaan berkas nama-nama Mahasiswa yang akan KKN di Takalar, oleh Satgas Mahasiswa KKN PK Unhas kepada Kadis Kesehatan, didampingi Kepala RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar.

Laporan wartawan TribunTakalar.com, Darullah, @uul_darullah_3bun.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved