VIDEO: Polrestabes Makassar Tunda Periksa Kadisdik Sulsel

Polrestabes Makassar pastikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo akan diperiksa pekan depan.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polrestabes Makassar pastikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo akan diperiksa pekan depan.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKPB Indratmoko mengungkapkan pemeriksaan None sapaan Irman, dalam kasus korupsi pengadaan kapal latih ditunda pekan ini.

"Jadwal hari ini (Senin), tapi karena yang bersangkutan di Singapura jadi kita tunda lagi," ungkap Indratmoko di Mapolrestabes saat ditemui, Senin (17/6/2019) petang.

 

Baca: VIDEO: Polrestabes Makassar Rilis Sembilan Pelaku Begal Sadis Lintas Daerah

Baca: None di Singapura, Polrestabes Makassar Tunda Pemeriksaan Soal Kasus Kapal

Baca: Abdul Rachmat Noer Siap Ramaikan Pilwali Makassar

Indratmoko mengaku, pemeriksaan Irman Yasin Limpo dalam pengadaan delapan kapal latih SMK Kemaritiman milik Disdik Sulsel hanya berstatus sebagai saksi.

Tapi pemeriksaan itu ditunda karena None saat ini masih berada di Singapura, dalam perjalanannya menjenguk kakaknya, Iksan Yasin Limpo (IYL) yang sementara sakit.

"Tadi ada stafnya (Disdik Sulsel) datang, katanya yang bersangkutan masih jenguk kakaknya yang sedang sakit di rumah sakit yang ada di Singapura," kata Indartmoko.

Seperti diketahui, saat ini salah satu kakak kandung Irman, Iksan Yasin Limpo mantan Bupati Gowa dua periode. Sementara ini menjalani perawatan medis karena sakit.

Menurut AKBP Indratmoko, pemanggilan Irman setelah pihak penyidik Satreskrim melakukan pemanggilan dan pengambilan keterangan terhadap belasan saksi terkait.

"Jadi saksi yang sudah diperiksa dari tim panitia lelang, pejabat pengguna anggaran (PPA), tim teknis, dan itu kuasa pengguna anggaran (KPA) tapi tidak datang," ujarnya.

Dugaan pada kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek pengadaan delapan kapal latih SMK Kemaritiman oleh Disdik Sulsel, diketahui telah naik ke tahap penyidikan.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved