Tim Verifikasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Kota Layak Anak ke Palopo

Walikota Palopo, Judas Amir menerima langsung kunjungan Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) tersebut di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2019).

Tim Verifikasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Kota Layak Anak ke Palopo
Hamdan Soeharto/Tribun Timur
Judas Amir menerima langsung kunjungan Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) tersebut di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2019). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Kota Palopo masuk tahap verifikasi lapangan untuk menjadi Kotak Layak Anak (KLA) Tahun 2019.

Hal Itu berdasarkan surat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia perihal pelaksanaan Verifikasi Lapangan (VL) dan Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2019.

Sulsel dan 2 Provinsi Zona Merah Diawasi KPK Rawan Korupsi Ada Stadion Pemda Eh Jadi Milik Pribadi

LINK LIVE STREAMING INDOSIAR Persib Bandung vs PS Tira Persikabo Pukul 18.30 WIB, Susunan Pemain!

Walikota Palopo, Judas Amir menerima langsung kunjungan Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) tersebut di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2019).

Tim verifikasi tersebut dipimpin oleh Nanang Abdul Chanan. Dirinya menyampaikan tujuan dari kunjungan bertemu wali kota untuk membahas terkait verifikasi Kota Layak Anak (KLA) yang ada di Kota Palopo.

Beberapa indikator KLA Kota Palopo masuk menjadi layak anak. Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak bersama seluruh pemangku kepentingan ditingkat Nasional dan daerah menetapkan 31 Indikator.

"Dengan indikator tersebut Kabupaten/Kota dapat mengetahui pencapaian upaya pemenuhan hak anak di daerahnya termasuk salah satunya di Kota Palopo," katanya.

Judas Amir pun menyampaikan beberapa program pemerintah Kota Palopo yang ada hubungannya dengan pemenuhan hak anak.

Seperti UKS yang ada di sekolah menugaskan masing-masing ada perawat agar kesehatan anak bisa langsung terjaga di UKS sekolahnya.

Judas Amir menerima langsung kunjungan Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) tersebut di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2019).
Judas Amir menerima langsung kunjungan Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) tersebut di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2019). (Hamdan Soeharto/Tribun Timur)

"Setiap sekolah ada UKS menjadi patron untuk kesehatan anak. Itu kita terapkan sejak dulu," katanya.

Dalam kunjungan, Walikota didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Palopo, Utiasari Judas, Kepala Bappeda Kota Palopo, Firmanza, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palopo, Suriani Suli, Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved