Polres Majene Tembak Pencuri Motor Asal Polman

Pelaku warga Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar (Polman). Ia diduga melakukan pencurian di empat tempat di Majene.

Polres Majene Tembak Pencuri Motor Asal Polman
edy jawi/tribunmajene.com
Pencuri dilumpuhkan oleh tim Passaka Polres Majene, Senin (17/6/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Seorang terduga pelaku pencurian di Majene dihadiahi timah panas oleh Satreskrim Polres Majene.

Pelaku berinisial AS (28) ini ditembak saat proses pengembangan kasus dan pencarian alat bukti.

Ia mencoba melarikan diri hingga akhirnya polisi menyarangkan timah panas di betis kanannya.

Pelaku warga Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar (Polman). Ia diduga melakukan pencurian di empat tempat di Majene.

Wakapolres Majene, Kompol Jamaluddin menjelaskan, pelaku dilaporkan mencuri di empat tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

TKP pertama di Jl Hertasning Nomor 60, Lingkungan Lembang, Kelurahan Lembang, Banggae Timur. Di tempat ini, pelaku mencuri motor Honda Beat biru putih DC 2642 GB yang terparkir di garasi rumah. Aksi pencurian itu dilakukan pada 27 Oktober 2016.

Pelaku kembali melancarkan aksinya pada 8 November 2016. Kali ini pelaku bersama rekannya, Af beraksi di kompleks perumahan Lutang, Kelurahan Tande Timur, Banggae Timur.

Keduanya menggasak motor Honda Beat hijau DD 4124 XM yang ditinggal pemiliknya. Saat itu pemiliknya sedang melaksanakan Salat Subuh di masjid.

Tak berhenti disitu, pelaku kembali beraksi pada November 2016. Ia bersama rekannya, Fr mencuri motor Honda Scoopy DC 2947 UA terparkir di pekarangan rumah di Lingkungan Labuang, Kelurahan Labuang, Banggae Timur.

Pencurian kali keempat dilakukan di Sekretariat HMI di Lingkungan Lembang, Kelurahan Lembang, Banggae Timur, 21 April 2019. Pelaku seorang diri membobol pintu rumah korbannya dan mengambil dia handphone Oppo.

Kompol Jamaluddin mengatakan, pelaku berhasil ditangkap berkat operasi gabungan Tim Passaka Polres Majene dibantu Unit Resmob Polres Polman, 11 Juni 2019.

Halaman
12
Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved