IKPMP Sulut Gelar Kompetisi Futsal, 27 Tim Turut Serta

Ikatan Kekeluargaan Pelajar Mahasiswa Pinrang (IKPMP) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar turnamen futsal

IKPMP Sulut Gelar Kompetisi Futsal, 27 Tim Turut Serta
Humas IKPMP
Ikatan Kekeluargaan Pelajar Mahasiswa Pinrang (IKPMP) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar turnamen futsal di Gedung Karpet Biru FMIPA Universitas Negeri Manado, Kamis - Minggu (13-16/6/2019). 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Ikatan Kekeluargaan Pelajar Mahasiswa Pinrang (IKPMP) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar turnamen futsal di Gedung Karpet Biru FMIPA Universitas Negeri Manado, Kamis - Minggu (13-16/6/2019).

Sebanyak 27 tim se-Sulawesi Utara ikut meramaikan turnamen yang mengusung tema "Menjunjung Tinggi Sportifitas dan Solidaritas" itu.

Dewan Pengarah IKPMP Sulut, Imran Rusyadi secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Baca: Bupati Pinrang Hadiri RAT Koperasi Maunah, Ini Pesannya

Baca: Mantan Bupati Pinrang Lirik Jabatan Eselon II Pemprov Sulsel?

Baca: Ini Ketua Baru Musisi Pinrang Bersatu

"Selaku Dewan Pengarah, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh IKPMP Sulut ini. Selain mencari bibit-bibit atlet, event ini juga menjadi ajang silaturahim antar organisasi kemahasiswaan yang ada di Sulawesi Utara," kata Imran dalam rilisnya yang diterima TribunPinrang.com, Selasa (18/6/2019).

Selain untuk kebugaran fisik, ucap Imran, olahraga futsal merupakan sarana refreshing untuk mahasiswa yang memiliki kegiatan kampus dan organisasi yang cukup padat.

"Selain itu, juga dapat menjadi pengalihan untuk menjauhkan diri dari hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Imran berharap, turnamen ini dilaksanakan dengan jujur, disiplin dan bertanggungjawab.

"Sebagaiamana para pejuang yang dulu berjuang untuk memerdekakan Indonesia. Saya berharap IKPMP tetap berkomitmen untuk selalu menggelar olahraga cabang futsal dan menjadikannya event tahunan, agar silaturahim tetap terjaga dan memudahkan antar mahasiswa saling bertukar pikiran," harap aktivis HMI Cabang Tondana ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Syamsir mengatakan kegiatan ini tidak sekadar sebagai ajang unjuk kekuatan, tapi juga diharapkan bisa menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan memotivasi generasi milenial agar terbiasa hidup sehat.

"Kita juga ingin menjalin keakraban dan silaturahmi antar sesama organisasi kemahasiswaan se-Sulawesi Utara agar memudahkan dalam bertukar pikiran dan menjalin kerjasama antara instansi, turnamen ini juga menjadi motivasi bagi pemuda untuk selalu hidup sehat," pungkasnya. (TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

A

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved