Gowa Canangkan KB Tekan Pertumbuhan Penduduk, Kini Pertumbuhan Capai 13 Ribu Per tahun

Selain itu kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan pengelolaan dan pelaksanaan pelayanan KB dan kesehatan melalui bakti bhayangkara atau bekerjasama

Gowa Canangkan KB Tekan Pertumbuhan Penduduk, Kini Pertumbuhan Capai 13 Ribu Per tahun
Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Canangkan Bulan Bakti Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Gowa, di Halaman Kantor Desa Kampili Pallangga, Selasa (18/6/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa melakukan Pencanangan Bulan Bakti Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Gowa.

Kegiatan tersebut dihelat di Halaman Kantor Desa Kampili Pallangga, Selasa (18/6/2019) siang.

TRIBUNWIKI: Dua Periode di DPRD Mamuju, Ini Profil Ramliati S Mallio\

Sosialisasi APH APIP, Aswas Kejati Sulsel Sentil Thorig Husler 2 Periode

Kadis PPKB, Sofyan Daud mengatakan pencanangan tersebut dilakukan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk.

Selain itu kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan pengelolaan dan pelaksanaan pelayanan KB dan kesehatan melalui bakti bhayangkara atau bekerjasama dengan kepolisian.

Menurutnya, Bhakti Bhayangkara tersebut merupakan agenda nasional yang terprogram, terkoordinasi, dan terintegrasi.

"Tujuannya untuk meningkatkan peningkatan kepesertaan ber-KB bagi masyarakat, untuk memilih kontrasepsi jangka panjang sepedti IUD dan implant," ungkapnya.

Dirinya mengaku apabila laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Gowa tidak terkendali, maka akan berdampak luas karena tidak seimbangnya sumber daya alam yang bisa diolah dan lapangan kerja yang terbatas.

"Dari data BPS pertumbuhan penduduk di Gowa mencapai 13 ribu setiap tahunnya, dan hingga saat ini penduduk di Gowa sebesar 753 ribu jiwa, sehingga salah satu cara untuk menekan pertumbuhan yakni dengan pencanangan KB kesehatan ini ," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan, apalagi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menekan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Canangkan Bulan Bakti Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Gowa, di Halaman Kantor Desa Kampili Pallangga, Selasa (18/6/2019) siang.
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Canangkan Bulan Bakti Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Gowa, di Halaman Kantor Desa Kampili Pallangga, Selasa (18/6/2019) siang. (Humas Pemkab Gowa)

"Salah satu cara menaikkan kesejahteraan masyarakat yaitu menahan laju pertumbuhan penduduk dengan ber-KB," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved