Gelar FGD Jaminan Sosial, Wali Kota Palopo Tekankan Ini

Namun untuk masalah jaminan kecelakaan kerja diperlukan pemahaman yang lebih mendalam khususnya berupa manfaat

Gelar FGD Jaminan Sosial, Wali Kota Palopo Tekankan Ini
hamdan/tribunpalopo.com
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Palopo melakukan Forum Group Discussion (FGD) jaminan sosial dengan Wali Kota palopo di Kantor Wali Kota, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Wara,Kota Palopo, Selasa (18/9/2019). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Palopo melakukan Focus Group Discussion (FGD) jaminan sosial dengan Wali Kota palopo di Kantor Wali Kota, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Wara,Kota Palopo, Selasa (18/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Dinas Tenagakerja, Kepala Dinas Kesehatan, Kasubag Kesra, Kabag Keuangan, Kabag Pemerintahan, Kepala BPKAD dan Kepala BPJS Kesehatan.

Wali Kota Palopo, Judas Amir pada dasarnya sangat mendukung untuk program Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan karena untuk menyejahtrakan masyarakat.

Namun untuk masalah jaminan kecelakaan kerja diperlukan pemahaman yang lebih mendalam khususnya berupa manfaat yang akan diterima manakala terjadi resiko kecelakaan kerja.

"Ini yang perlu diperdalam pemahamannya mengenai manfaat yang diterima jika terjadi kecelakaan kerja, saya kira ini sangat bermanfaat," katanya.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo, Hendrayanto menyampaiakan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kota Palopo yang sangat mendukung program untuk menyejahtrakan masyarakat.

Kedepannya akan dilakukan sosialisasi masif kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kita akan terus lakukan sosialisasi masif kepada masyarakat agar dapat diketahui pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan," katanya.

Pelaksanaan FGD ini dilaksanakan untuk mengetahui secara seksama tugas dan fungsi masing-masing lembaga dimana fungsi yang dijalankan tidak tumpang tindah dan semata-mata pelaksanaan tersebut untuk menyejahtrakan masyarakat khususnya masyarakat Kota Palopo.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved