Dua Penyelenggara dan Satu Keluarga Polisi Dapat Santunan di Toraja, Segini Besarannya

Santunan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, di kantor bupati Tana Toraja, Senin (17/6/2019).

Dua Penyelenggara dan Satu Keluarga Polisi Dapat Santunan di Toraja, Segini Besarannya
tommy paseru / Tribun Timur
Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, saat menyerahkan bantuan kepada keluarga petugas KPPS, yang meninggal dunia. 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE-- Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tana Toraja, menyerahkan santunan terhadap keluarga dan ahli waris, petugas KPPS yang sakit dan meninggal dunia pada Pemilu 2019.

Santunan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, di kantor bupati Tana Toraja, Senin (17/6/2019).

Baca: Buron Sejak 2018, Begal Asal Gowa Diciduk Tim Resmob Polda Sulael

Baca: Jadi Jalur Seleksi CPNS, SKD Sekdin 2019 di 6 Instansi Sudah Dimulai, Simak Tips Kerjakan soal CAT

"Ini sebagai wujud penghargaan dan apresiasi yang setinggi tingginya, kepada petugas yang telah bekerja degan maksimal dalam Pileg dan Pilpres 2019 Tana Toraja," ujar Victor.

Santunan diberikan terhadap keluarga Petugas KPPS asal Lembang Mengkendek, TPS 04, Ernita Paseno, yang meninggal dunia pada Selasa (14/6/2019) lalu.

Keluarga Paulina, Petugas KPPS Kecamatan Sangalla' Utara, yang jatuh sakit pada saat Pemilu 2019.

Santunan juga diberikan kepada keluarga Ipda Paulus Kenden, yang merupakan seorang petugas kepolisian yang meninggal dunia akibat kecelakaan.

Keluarga Ernita Paseno mendapatkan santunan Rp 10 juta, keluarga Paulina Rp 5 juta, dan ahli waris serta keluarga Ipda paulus kanden Rp 10 juta.

Victor menyampaikan permintaan maaf Bupati, Nikodemus Biringkanae, karena masih menjalankan tugas diluar daerah, dan juga masih menjalankan kontrol kesehatan.

"Hal ini merupakan wujud kepedulian, dan penghargaan kepada kedua korban," ujar Victor.

Sosialisasi peran aparat penegak hukum (APH) dan  Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) bertema terwujudnya wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Gedung Simpurisiang, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (18/6/2019).
Sosialisasi peran aparat penegak hukum (APH) dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) bertema terwujudnya wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Gedung Simpurisiang, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (18/6/2019). (TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR)

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, Rizal Randa mengatakan, pihaknya sangat berterimakasi kepada Pemkab Tana Toraja, atas santunan yang diberikan terhadap petugas penyelenggara pemilu yang sakit, dan meninggal dunia.

Laporan Wartawan : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved