UPT Samsat Sidrap Tetap Buka Layanan saat Hari Libur, Ini Komentar Warga

Salah satunya melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah dalam pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

UPT Samsat Sidrap Tetap Buka Layanan saat Hari Libur, Ini Komentar Warga
Kepala UPT Pendapatan Wilayah Samsat Sidrap, Yarham Yasmin
Kepala Samsat Sidrap, Yarham Yasmin S STP, M Si dalam agenda rapat koordinasi internal dan breafing terkait inovasi dan capaian target di UPTP Samsat Sidrap, Senin (17/6/2019). 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel terus mengembangkan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah dalam pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).
"Di Samsat Sidrap, pelayanan terus digenjot dalam upaya peningkatan pelayanan di wilayah kerja kami," ungkap Kepala UPT Pendapatan Wilayah Samsat Sidrap, Yarham Yasmin, Senin (17/6/2019).
Terdapat beberapa alternatif pelayanan oleh Samsat Sidrap guna memudahkan masyarakat wajib pajak.
Warga akan mudah saat melakukan proses pembuatan, pengesahan, atau perpanjang kelengkapan surat kendaraan bermotor.
"Kini Samsat Sidrap melakukan terobosan dengan membuka pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 12.00 Wita," lanjut Yarham.
Sementara, Direktur The Public Monitoring Institute Pangkajene Sidrap, Rachman Rahim mengaku mengapresiasi kebijakan tersebut.
“Upaya peningkatan pelayanan publik yang diterapkan Samsat Sidrap ini, patut ditiru oleh instansi pelayanan publik lainnya," kata Rachman.
"Kan banyak masyarakat wajib pajak yang sibuk di hari kantor, mereka bisa menggunakan pelayanan akhir pekan ini sebagai alternatif,” ungkapnya.
Pujian dan komentar positif juga datang seorang warga bernama Pak Ogi yang mengaku sangat terbantu dengan layanan tersebut.
“Saya orang Parepare, tapi harus mengurus perpanjangan surat kendaraan saya di Sidrap, meski libur kami tetap dilayani dengan baik, kata Ogi.
Pelayanan ekstra tersebut akan terus dimaksimalkan guna pelayanan bagi masyarakat Sidrap, khususnya UPT Pendapatan Wilayah SAMSAT Sidrap, tutup Yarham. (*)
 
Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Gusnadi/@ggusned

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Gusnadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved