Tingkatkan Pelayanan, Badan Karantina Pertanian Mamuju Terapkan Surveillance Sistem Anti Penyuapan

Badan Karantina Pertanian Kelas II B Mamuju terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tingkatkan Pelayanan, Badan Karantina Pertanian Mamuju Terapkan Surveillance Sistem Anti Penyuapan
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Rapat Badan Karantina Pertanian Mamuju Kelas II B Makassar dalam rangka penerapan Surveillance Sistem Anti Penyuapan di Jl Abd Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Badan Karantina Pertanian Kelas II B Mamuju terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Badan Karantina Pertanian Kelas II B Mamuju dr Akhmad Alfaraby mengatakan, dalam meningkatkan pelayanan pihaknya melaksanakan surveillance sistem manajemen anti penyuapan.

"Kita ingin memastikan SNI ISO 37001: 2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan telah diterapkan," kata dr Akhmad, kepada wartawan, Senin (17/6/2019).

Baca: VIDEO:Kondisi Jalan BTN Bukit Dayang Mamuju Usai Amblas

Baca: Telan Anggaran Puluhan Miliar, Gedung Baru DPRD Mamuju Segera Diresmikan

Baca: TP PKK Mamuju Optimis Juara Lomba HATINYA PKK

Akhmad menambahkan, pada penerapan sistem tersebut juga melibatkan berbagai pihak seperti tim garuda sertifikasi dan Ombudsman.

"Seluruhnya berkomitken untuk melakukan pelayanan yang berintegrasi dan bebas dari SPG (Suap, Pungli, dan Gratifikasi),"ujarnya.

Akhmad juga menyampaikan, untuk meningkatkan pelayanan yang bersih dan bebas dari SPG, Karantina Pertanian Mamuju telah melakukan beberapa kegiatan.

Seperti kegiatan Komunkasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dengan masyarakat pengguna layanan karantina serta instansi terkait yang melibatkan Ombudsman RI perwakilan Sulbar.

"Jadi hari ini seluruh pegawai menandatangani pakta integritas serta komitmen anti penyuapan kepada seluruh pegawai di Karantina Pertanian Mamuju,"kata Akhmad.

Sementara itu, lanjut Akhmad untuk SNI ISO 37001:2016 ini merupakan Surveillance ke I dimana kegiatan ini diaudit oleh PT Garuda Serfikiasi yang di wakili oleh Auditor Kepala I Made Dwi Antara dan Auditor I Wayah Agus Darma Susila.

"Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh ini meliputi pemeriksaan dan memastikan efektifitas penerapan SMAP berjalan sesuai dengan panduan yang telah disusun seluruh bagian mulai dari komitmen pimpinan, bidang kepatuhan, teknis dan lainnya dilakukan pemeriksaan," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved