Sosialisasi P4GN, Kodim 1426 Takalar Gandeng Dinas Kesehatan

Kodim 1426 Takalar penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosialisasi P4GN, Kodim 1426 Takalar Gandeng Dinas Kesehatan
TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Kodim 1426 Takalar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

TRRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Kodim 1426 Takalar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Acara ini diikuti oleh Para Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim, serta Ibu Persit Kodim 1426 Takalar, Senin (17/6/2019) pagi.

Penyuluhan dan sosialisasi ini di narasumber dari Dinas Kesehatan, H Muhammad menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan kerugian yang bagi pengguna Narkoba.

Baca: Unit Resmob Polres Takalar Gagal Tangkap Pelaku Sabung Ayam di Romang Sapiria

Baca: Penemu Alat Pengusir Hama Burung Uji Coba di Desa Tonasa Takalar

Baca: Hasil PSBM: Industrial Park Takalar Bakal Sedot 15 Ribu Tenaga Kerja

"Dengan mencoba akan ketagihan dan akhirnya menjadi kecanduan. Kalau sudah kecanduan secara pelan- pelan akan mati, mari kita bersama-sama untuk menghindari sekecil apapun tentang narkoba," ungkap H Muhammad.

Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus menyampaikan bahwa penyuluhan dan sosialisasi P4GN ini dilaksanakan tiap Triwulan, guna memberantas peredaran narkoba di kalangan prajurit dan keluarga.

Lanjut Letkol INF Ilham Yunus, kegiatan penyuluhan dan sosialisasi P4GN merupakan Program dari Komando Atas, dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Indonesia Bebas Narkoba.

"Sesuai peraturan di lingkungan TNI, bahwa Prajurit yang terjerat Narkoba pasti akan diberhentikan dengan tidak hormat dan yakinlah bahwa narkoba tidak ada manfaatnya bagi tubuh kita, yang ada hanya mudaratnya saja," beber Dandim 1426/Takalar

"Untuk mengantisipasi peredaran, serta penyalahgunaan narkoba di lingkungan Prajurit Kodim 1426 Takalar, perlu diadakan kegiatan penyuluhan Narkoba serta cek urine secara acak, jika dalam cek urine nanti terdapat prajurit yang terbukti positif memakai Narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegas Dandim.

Setelah penyuluhan selesai dilanjutkan tes urine terhadap anggota Kodim 1426/Takalar, yang bertujuan sebagai langkah awal pencegahan pemakaian Narkoba terhadap anggota.

Pelaksanaan tes urine dilakukan di Aula Makodim, Jl Fitrah Nomor 09, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Laporan wartawan TribunTakalar.com, Darullah, @uul_darullah_@3bun

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Darullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved