Pertamina Serahkan 2.500 Makanan Siap Saji ke Korban Banjir Konawe

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merespon cepat, ini dengan menunjuk PT Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi.

Pertamina Serahkan 2.500 Makanan Siap Saji ke Korban Banjir Konawe
Humas PT Pertamina
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merespon cepat, ini dengan menunjuk PT Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi sebagai koordinator penyerahan bantuan korban di Konawe 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Banjir besar melanda Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Bupati Konawe Utara menetapkan status tanggap darurat.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merespon cepat, ini dengan menunjuk PT Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi sebagai koordinator penyerahan bantuan korban di Konawe.

Dituntut 6 Bulan Penjara, Vanessa Angel Tertunduk Lesu di Ruang Sidang, Kuasa Hukum Akan Gugat MK

Malas Berkantor, Ini Sanksi Bagi ASN Gowa

Manajemen Pertamina Sulawesi mendistribusikan 2.500 paket makanan siap saji, di tiga Kecamatan terdampak banjir diantaranya Kecamatan Wonggeduku, Pondidaha dan kecamatan Konawe.

Tercatat hingga Senin (17/6/2019) jumlah bantuan yang disalurkan dan dilaporkan ke Pertamina sudah mencapai Rp 445 juta. Ini merupakan gabungan donasi dari beberapa BUMN diantaranya Pertamina, BNI, Jamkrindo, Perum Bulog, BRI, dan Kimia Farma.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII PT Pertamina (Persero) Hatim Ilwan mengatakan, proses distribusi berlangsung sejak Jumat (15/6/2019). Paket makanan siap saji ini berupa nasi, sayur, ayam atau ikan.

Tim Pertamina Peduli sudah standby di lokasi, bahkan telah mendirikan Posko BUMN Hadir Untuk Negeri yang berada di Desa Abelisawa, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe.

“Berdasarkan hasil tinjauan langsung ke lokasi, makanan siap saji, makanan bayi, air bersih, selimut serta pakaian, jadi kebutuhan yang paling vital dan mendesak bagi warga yang harus terpenuhi,” jelasnya.

Proses distribusi bantuan juga tidak mudah, karena tingginya air dan sulitnya medan menuju lokasi, sehingga tim harus menggunakan perahu menuju lokasi warga yang mengungsi untuk menyalurkan bantuan.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merespon cepat, ini dengan menunjuk PT Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi sebagai koordinator penyerahan bantuan korban di Konawe
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merespon cepat, ini dengan menunjuk PT Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi sebagai koordinator penyerahan bantuan korban di Konawe (Humas PT Pertamina)

“Pos dapur air pun kita siapkan di Desa Tawarulondro Kecamatan Wonggeduku, Konawe. Yang menyediakan minuman hangat berupa teh, susu, kopi, dan sereal untuk melayani 885 jiwa yang masih berada di lokasi pengungsian," bebernya.

Menurut data BPBD Konawe Utara, jumlah pengungsi akibat banjir yang melanda daerah itu mencapai 7.513 jiwa, sementara 202 rumah rusak.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved