Iqbal Suhaeb: PSBM Cermin Masyarakat Bugis Makassar Rawat Kebersamaan

Acara tahunan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX resmi ditutup, Minggu (16/6/2019) malam.

Iqbal Suhaeb: PSBM Cermin Masyarakat Bugis Makassar Rawat Kebersamaan
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
Pemerintah Kota Makassar menggelar malam ramah tamah dan jamuan makan malam untuk para peserta PSMB ke XIX, di Fort Rotterdam Makassar, Minggu (16/6/2019) malam. (Fahrizal Syam) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Acara tahunan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX resmi ditutup, Minggu (16/6/2019) malam.

Sebelum ditutup, terlebih dahulu digelar malam ramah tamah dan jamuan makan malam bagi para saudagar, di Fort Roterdam.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb berharap kegiatan pertemuan ini mampu menjadi tonggak awal sinergitas memajukan pariwisata berbasis kearifan lokal di Sulawesi Selatan khususnya Makassar.

Baca: FOTO-FOTO: Pertunjukan I La Galigo Warnai Penutupan PSBM ke-19 di Makassar

Baca: Pelajar dari 12 Negara Persembahkan Tari Padduppa Tutup PSBM ke-XIX

Baca: Bule Berpakaian Adat Sulsel Meriahkan Penutupan PSBM ke-XIX

"Hal ini mencerminkan bagaimana masyarakat Bugis Makassar merawat kebersamaan untuk membangun bangsa, memperkuat peradaban, jiwa kewirausahaan, dan kerukunan keluarga Sulsel," ujarnya.

Melalui PSBM XIX, Pemerintah Kota Makassar, kata Iqbal, berharap terjalinnya sinergitas antara pengusaha (investor) dengan pemerintah, dalam upaya peningkatan dan pengembangan destinasi pariwisata.

"Kualitas pendukung di Makassar seperti hotel berbintang lima pun telah memenuhi kriteria, berbagai destinasi seperti lokasi yang kita tempati saat ini Fort Rotterdam, serta gugusan pulau - pulau, merupakan kekayaan pariwisata Makassar," lanjutnya.

Dalam malam ramah tamah, para peserta PSBM XIX dimanjakan dengan berbagai suguhan kuliner khas makassar seperti Pisang Ijo, Pisang Epe, Baroncong, Barongko, Coto, Pallubasa, serta makanan khas lainnya.

"Semoga dengan sajian ini, kerinduan akan makanan khas Makassar dapat terobati, selepas acara ini janganlah cepat-cepat pulang, nikmati kuliner Makassar serta kehangatan udaranya," lanjut Pj Wali Kota Iqbal.

Selain memanjakan dengan aneka kuliner, peserta PSBM XIX juga dihibur dengan pertunjukan fragmen I La Galigo yang dikemas dalam bentuk syair dan tari. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

B

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved