Bupati Luwu Timur Melayat Tokoh Adat Pamona

Almarhum tutup usia pada Jumat, 14 Juni 2019. Ia adalah tokoh masyarakat adat Pamona dan pemangku adat Lemba Pamona Luwu

Bupati Luwu Timur Melayat Tokoh Adat Pamona
ivan/tribunlutim.com
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler melayat di rumah almarhum Yedrin Buku di Desa Bayondo, Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (17/6/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler melayat di rumah almarhum Yedrin Buku di Desa Bayondo, Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (17/6/2019).

Almarhum tutup usia pada Jumat, 14 Juni 2019. Ia adalah tokoh masyarakat adat Pamona dan pemangku adat Lemba Pamona Luwu.

Almarhum juga adalah Sekretaris Umum Lembaga Adat Lemba Pamona Luwu, sebuah organisasi masyarakat adat Pamona yang membawahi dua Kabupaten yakni Luwu Timur dan Luwu Utara.

Husler turut berbelasungkawa atas meninggalnya Yedrin Buku yang juga tokoh masyarakat adat Pamona di Luwu Timur.

"Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi tuhan yang maha kuasa," kata Husler.

Husler kepada keluarga besar almarhum Yedrin Buku mengatakan, kematian adalah milik dan hak prerogatif Allah yang punya kehidupan.

Sebagai orang beriman kata dia tentunya percaya bahwa tuhan lebih mengasihi ummat-Nya. Sehingga harus direlakan serta didoakan semoga almarhum ditempatkan disisiNya.

Semasa hidup, almarhum adalah ASN yang mengajar di sekolah dasar (SD). Ia pernah menjadi kepala SDN Kaya'a Kecamatan Tomoni.

Kabag Humas dan Protokol Luwu Timur, Resky Alamsyah dan Kepala Desa Bayondo, Hespan Kolobinti yang mendampingi Husler saat melayat.

Hadir Ketua Lembaga adat Lemba Pamona Luwu, Pelias Tangoa, dan pemangku adat se-Lemba Pamona Luwu.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved