Banjir Rendam 2 SD di Salomenraleng Wajo, Murid Ujian Semester di Masjid

Seperti di Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Ada dua SD yang sudah terendam banjir sejak 2 pekan lalu hingga saat ini belum

Banjir Rendam 2 SD di Salomenraleng Wajo, Murid Ujian Semester di Masjid
Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun
Aktivitas ujian semester SDN 200 Salomenraleng di Masjid Nur Rahmah, Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Senin (17/6/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Tak hanya permukiman warga terendam air banjir di Kabupaten Wajo, tapi banjir juga merendam sejumlah fasilitas pendidikan.

Seperti di Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Ada dua SD yang sudah terendam banjir sejak dua pekan lalu hingga saat ini belum surut.

Ramalan Zodiak Selasa 18 Juni 2019 Besok: Hari Baik Untuk Leo, Pisces Tak Jelas & Aquarius Beruntung

VIDEO Detik-detik Irfan Sebaztian dan Irma Dharmawangsa Kabur Saat Hendak Dilabrak Elly Sugigi

Adalah SDN 200 Salomenraleng dan SDN 201 Salomenraleng.

Padahal, pekan ini adalah jadwal ujian semester bagi anak sekolah. Alhasil, proses ujian semester pun dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

"Proses ujian anak sekolah tetap berjalan, namun pelaksanaannya di masjid," kata Lurah Salomenraleng, Marzam Pallawagau, Senin (17/6/2019).

Untuk siswa di SDN 200 Saloemraleng, aktivitas ujian semester dipindahkan ke Masjid Nur Rahmah, sedang SDN 201 Salomenraleng ke Masjid Nururrahim.

Aktivitas ujian semester SDN 200 Salomenraleng di Masjid Nur Rahmah, Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Senin (17/6/2019).
Aktivitas ujian semester SDN 200 Salomenraleng di Masjid Nur Rahmah, Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Senin (17/6/2019). (Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun)

"Ini demi keamanan anak-anak, apalagi sekolah mereka sudah terendam banjir" katanya.

Dirinya yang juga meninjau proses ujian semester anak SD tersebut dan meminta kepada orang tua siswa agar mengantar dan menunggu anaknya hingga pelaksanaan ujian berkahir.

"Orang tua kami imbau mengantar dan menunggu anaknya sampai selesai pelaksanaan ujian. Demi keamanan anak-anak," katanya.

Diketahui, banjir di Kelurahan Salomenraleng merendam 450 rumah yang dihuni 550 kepala keluarga. Ketinggian air pun sudah mencapai 1,5 meter hingga 3,5 meter. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Baca Juga
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved