Anggaran Tamu Pemkot Parepare Rp 6,8 Miliar

Berdasarkan hasil pantauan di laman perencanaan swakelola Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP), Senin (17/6/2019).

Anggaran Tamu Pemkot Parepare Rp 6,8 Miliar
Mulyadi/Tribun Timur
Monumen Cinta Habibie-Ainun di Parepare 

TRIBUNPAREPARE.COM,BACUKIKI BARAT- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, memberikan anggaran untuk penyambutan tamu untuk tahun 2019 ini cukup besar.

Berdasarkan hasil pantauan di laman perencanaan swakelola Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP), anggaran tamu mencapai Rp 6,8 miliar.

Usai Lawan Becamex, PSM Menetap di Jakarta

TRIBUNWIKI: Terpilih Lagi, Ini Profil Ketua Bappilu Nasdem Makassar

Penganggaran tersebut terbagi dalan dua item di Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare yakni, tamu di Rujab dan tamu pejabat negara.

Khusus tamu di Rujab, Pemkot Parepare menggelontorkan sebesar Rp 3 miliar, sedangkan tamu pejabat negara sebesar Rp 3,8 miliar.

Kota Parepare sendiri menjadi salah satu daerah, yang kerap dikunjungi para pejabat negara diluar Makassar.

Keberadaan Parepare sebagai kota kedua dari Makassar, dan penyangga utama di wilayah Ajatappareng menjadikan daerah ini kerap menjadi tempat berkunjung.

Di tengah potensi tersebut, Parepare pun terus berbenah khususnya sarana penunjang, yang bisa menarik minat warga daerah lain untuk berkunjung.

Salah satunya dengan menghadirkan segala menyangkut sosok Presiden Ketiga RI, BJ Habibie dihadirkan di daerah ini.

Saat ini, yang menjadi spot kunjungan utama yakni Monumen Cinta Habibie-Ainun, rencana pendirian Museum BJ Habibie, Balai Ainun-Habibie.

Skuad PSM Makassar (kiri) dan skuad Semen Padang (kanan) saat melakoni laga pekan pertama Liga 1 2019 yang terlaksana di Stadion Mattoanging Makassar, skor 1-0, (20/5/2019) lalu
Skuad PSM Makassar (kiri) dan skuad Semen Padang (kanan) saat melakoni laga pekan pertama Liga 1 2019 yang terlaksana di Stadion Mattoanging Makassar, skor 1-0, (20/5/2019) lalu (Wahyu Susanto/Tribun Timur)

Selain itu paling digenjot yakni, kehadiran rumah sakit regional Medical Tourism yang diberi nama Rumah Sakit Hasri Ainun, almarhum istri BJ Habibie.

Laporan Wartawan Tribun Timur,@adibrencheck

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Mulyadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved