Pilwali Makassar 2020

Abdul Rachmat Noer Siap Ramaikan Pilwali Makassar

Setelah mendapatkan banyak dukungan dari berbagai komponen masyarakat Makassar, Abdul Rachmat Noer menyatakan siap bertarung dan mengikuti proses pemi

Abdul Rachmat Noer Siap Ramaikan Pilwali Makassar
Alim Bachri
Balon Walikota Makassar Abdul Rachmat Noer 

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR- Satu lagi bakal calon walikota Makassar akan meramaikan kontestasi pilkada Makassar. Dia adalah Abdul Rachmat Noer 

Setelah mendapatkan banyak dukungan dari berbagai komponen masyarakat Makassar, Abdul Rachmat Noer menyatakan siap bertarung dan mengikuti proses pemilihan bakal calon Walikota Makassar.

VIDEO Khabib Nurmagomedov Tolak Foto Bareng Fan Barcelona dan Paksa Ucapkan Hala Madrid

Sambut Tim Akreditasi RSUD Lanto Dg Pasewang, Ini Harapan Wakil Bupati Jeneponto

" Insya Allah saya siap lahir dan batin," ujarnya singkat kepada media yang menemuinya.

Abdul Rachmat Noer adalah lahir di Makassar pada tahun 1967, dari pasangan H. Taufik Mandja dan Hj. Sitti Nur Dewi, keduanya berasal dari Kabupaten Jeneponto.

Menamatkan pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi di Makassar, SD dan SMP nya diselesaikan di PPSP IKIP Ujung Pandang, kemudian lanjut di SMA Negeri 2 Makassar.

Sedang perguruan tingginya di Fakultas Ekonomi Unhas. Rachmat saat ini tinggal di Makassar bersama keluarga besarnya.

Istrinya seorang dokter spesialis jiwa yang bertugas di RSD Daya, dan memiliki lima orang putera puteri.

Aktif berorganisasi sejak masih duduk dibangku SMA hingga saat ini. Beberapa organisasi pernah diikutinya dan menjadi pengurus seperti Palang Merah Remaja (PMR), OSIS, organisasi intra dan ekstra kemahasiswaan, Ortom Muhammadiyah, Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) dan saat ini masih tercatat sebagai Wakil Ketua Kadin Sulsel.

Selepas kuliah di Fakultas Ekonomi Unhas tahun 1992, Rachmat diterima sebagai Staf di PT. Semen Tonasa, sebuah BUMN terbesar di Kawasan Timur Indonesia.

Jenjang karirnya di BUMN ini termasuk cepat. Dalam usia yang relatif muda yaitu 40 an tahun, berhasil menduduki karir puncak sebagai GM of Marketing.

Halaman
12
Penulis: Alim Bachri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved