Formasi Keluhkan Pelayanan Medis RSUD Nene' Mallomo Sidrap Lambat

Forum Masyarakat Sidrap mengungkap bahwa beberapa hari lalu terdapat seorang pasien lambat ditangani oleh tim medis di Rumah Sakit (RS) Nemal.

Formasi Keluhkan Pelayanan Medis RSUD Nene' Mallomo Sidrap Lambat
Amiruddin/Tribunsidrap.com
RSUD Nene Mallomo, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Warga dan kelompok pemuda mengeluhkan layanan kesehatan di Rumah Sakit Nene' Mallomo (Nemal), Sidrap.

Forum Masyarakat Sidrap mengungkap bahwa beberapa hari lalu terdapat seorang pasien lambat ditangani oleh tim medis di Rumah Sakit (RS) Nemal, Pangkajene.

Di Hadapan Saudagar Bugis Makassar, Mentan RI: Wisma Negara CPI Simbol Pak SYL

Dalam Lima Bulan Terakhir, Polres Luwu Utara Tangani 16 Kasus Narkoba

" Kejadian lambatnya penanganan oleh medis di tempat itu mengakibatkan jumlah pasien pengguna BPJS menumpuk," kata Wakil Ketua DPD II KNPI Sidrap Aswagino.

Disamping itu Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sidrap, Darwin Daru, mengungkapkan bahwa pihak rumah sakit seharusnya membuka forum untuk mengklarifikasi hal tersebut.

"Kami berharap adanya kejelasan terkait masalah yang dihadapi oleh pengelola RS Nemal kenapa bisa terjadi," ungkap Darwin.

Warga yang tergabung dalam Formasi berharap agar tetap harus menerima layanan BPJS agar pasien tidak menumpuk di RS Nemal.

Begitupun dengan dokter ahli, juga harus dimaksimalkan di RS Nemal, guna penanganan lebih serius kedepan.

Terpisah Direktur RS Nemal, Hasnani mengungkapkan bahwa pihak RS Nene' Mallomo bersedia membuka forum audiensi terkait isu tersebut.

"Karena itu menyangkut layanan publik, makanya mending kita duduk bersama untuk mengklarifikasi hal-hal yang dianggap bermasalah," kata Hasnani.

Ia menambahkan bahwa kondisi pelayanan kesehatan di Kabupaten Sidrap juga memiliki standar pelayanan tertentu dalam melakukan tindakan.

Halaman
12
Penulis: Gusnadi
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved