4 Ton Beras Disalurkan ke Korban Banjir di Belawa Wajo

Beras tersebut dipaket menjadi 800 kantong yang masing-masing 5 kg untuk Desa Leppangeng, Desa Limporilau, Desa Lautang, Kelurahan Belawa.

4 Ton Beras Disalurkan ke Korban Banjir di Belawa Wajo
Hardiansyah/Tribun Timur
Camat Belawa Ahmad Jahran, menyerahkan bantuan ke korban banjir di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Minggu (16/6/2019).

TRIBUN-WAJO.COM, BELAWA - Dinas Sosial Kabupaten Wajo, menyalurkan 4 ton Beras Cadangan Pemerintah (BPC) kepada korban banjir.

Bantuan BPC disalurkan di Kecamatan Belawa, Minggu (16/6/2019). 

Terminal Pelindo Parepare Ditinggalkan Pengusaha Peti Kemas, Ini Masalahnya

Sore Ini, PSM Dijadwalkan Latihan Tertutup

Beras tersebut dipaket menjadi 800 kantong yang masing-masing 5 kg untuk Desa Leppangeng, Desa Limporilau, Desa Lautang, Kelurahan Belawa, Kelurahan Macero, dan Kelurahan Malakke.

"Bantuan ini sudah 3 hari disalurkan dari pemerintah kecamatan, ke pemerintah desa, dan kepada masyarakat yang terdampak banjir," kata Camat Belawa, Ahmad Jahran.

Badan Penanggulangan Bencana Daerab (BPBD) Kabupaten Wajo mencatat, selain Kecamatan Belawa, ada 6 kecamatan lainnya yang terdampak.

Adalah Kecamatan Tempe, Kecamatan Tanasitolo, Kecamatan Majauleng, Kecamatan Sabbangparu, Kecamatan Pammana, dan Kecamatan Bola.

Total, ada sekitar 56.122 jiwa dari 15.920 kepala keluarga yang terdampak banjir. Bahkan, ada sekitar 377 jiwa yang mengungsi akibat banjir.

Selain itu, sejumlah fasilitas umum pun juga tak luput dari banjir.

Para wisudawan dan wisudawati naik di atas panggung untuk mendapat penghargaan dari petinggi UMI di Hotel Four Points, By Sheraton, Makassar, Minggu (16/6/2019).
Para wisudawan dan wisudawati naik di atas panggung untuk mendapat penghargaan dari petinggi UMI di Hotel Four Points, By Sheraton, Makassar, Minggu (16/6/2019). (Wahyu/Tribun Timur)

Sejak ditetapkannya status tanggap darurat bencana di Kabupaten Wajo, Sabtu (8/6/2019) lalu, ada sekitar 8.504 ha lahan pertanian dan perkebunan, 720 km jalanan, 37 jembatan, 65 sekolah, serta sejumlah pasar yang terdampak banjir. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved