Telan Anggaran Puluhan Miliar, Gedung Baru DPRD Mamuju Segera Diresmikan

Gedung DPRD Mamuju bakal diresmikan di hari jadi Mamuju ke-479 Tahun 14 Juli 2019 mendatang.

Telan Anggaran Puluhan Miliar, Gedung Baru DPRD Mamuju Segera Diresmikan
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Gedung baru DPRD Mamuju di Jl Ahmad Yani - Yos Sudarso, Kelurahan Binanga. Bangunan ini habiskan Rp 36,6 miliar anggaran APBD. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju, bakal diresmikan di hari jadi Mamuju ke-479 Tahun 14 Juli 2019 mendatang.

Gedung baru DPRD Mamuju dibangun di atas tanah eks kantor Bupati Jl Ahmad Yani, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar, menghadap ke laut pantai Manakarra.

Pembangunan gedung wakil rakyat tersebut, menghabiskan uang daerah sebesar Rp 36,6 miliar, dengan kontrak jamak atau multi years yang melekat pada dinas PUPR.

Baca: TRIBUNWIKI: Anggota DPRD Mamuju Sejak Tahun 1997, Berikut Profil H Sugianto

Baca: Nelayan Mamuju Terima Bantuan Pas Kecil Gratis dari Pemerintah

Baca: Hari Jadi Mamuju ke-479 Bakal Banjir Hadiah, Ini Agendanya

Gedung ini dibangun sejak tahun 2017 oleh PT Karya Mandala Putra dengan nomor kontrak 600/420/CK-L-F/DPUPR/XI/2017. TGL. 27 November 2017 dengan waktu pelaksanaan 730 hari kelender.

Tahun 2019 Pemkab Mamuju menganggarkan Rp 10 miliar, selanjutnya tahun 2018 Rp 15 miliar dan tahun 2019 13,6 miliar.

Rencananya, gedung baru ini akan digunakan perdana saat sidang paripurna hari jadi Mamuju pada 14 Juli mendatang.

Bupati Mamuju H Habsi Wahid beberapa hari lalu saat rapat panitia pelaksanaan hari jadi Mamuju mengatakan, pihaknya sudah minta kepada rekanan yang melaksanakan pengerjaan gedung tersebut, untuk mempercepat finising agar bisa ditempati untuk menggelar hajatan hari jadi Mamuju.

"Sekaligus pada moment tersebut, kita bisa memperkenalkan gedung DPRD baru yang cukup refresentatifn,"ujar Habsi di Aula Kantor Bupati Mamuju.

Sementara Ketua DPRD Mamuju Hj Siti Suraidah Suhardi mengungkapkan, memang peresmian gedung baru Mamuju diagendakan bertepatan dengan hari jadi Manakarra.

"Karena memang dari awal pembangunannya saya niatkan untuk sebuah karya, sebelum saya berakhir di DPRD Mamuju, dan saya mau ini juga sebagai kado untuk masyarakat Mamuju di akhir periode saya,"ujar anak mantan Bupati Mamuju itu.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved