Dugaan Korupsi, Kadisdik Sulsel Dipanggil Sebagai Saksi di Polrestabes Makassar

Satreskrim Polrestabes Makassar telah menjadwalkan pemanggilan, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo.

Dugaan Korupsi, Kadisdik Sulsel Dipanggil Sebagai Saksi di Polrestabes Makassar
Amiruddin
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satreskrim Polrestabes Makassar telah menjadwalkan pemanggilan, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo.

Kadwal pemanggilan pemeriksaan Irman, Kadisdik Sulsel itu berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan kapal latih SMK di Disdik Sulsel, pada Senin, 17 Juni 2019.

"Surat pemanggilan penyidik saya sudah kirim ke dia (Irman), statusnya itu sebagai saksi," ujar Kasatreskrim, AKBP Indratmoko saat dikonfirmasi, Sabtu (15/6/2019) pagi.

Baca: Polrestabes Makassar Janji Segera Seret Tersangka Dugaan Korupsi Disdik Sulsel

Baca: Ungkap Calo Kenaikan Pangkat, Disdik Sulsel Dapat Pujian Kementerian Pendidikan RI

Baca: Waduh, Polrestabes Makassar Menyegel Delapan Kapal Milik Dinas Pendidikan Sulsel

Pemanggilan None sapaan Irman Yasin Limpo, setelah pihak penyidik Satreskrim melakukan pemanggilan dan pengambilan keterangan terhadap belasan saksi terkait.

"Jadi saksi yang sudah diperiksa dari tim panitia lelang, pejabat pengguna anggaran (PPA), tim teknis, dan itu kuasa pengguna anggaran (KPA) tapi tidak datang," katanya.

Dugaan pada kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek pengadaan delapan kapal latih SMK Kemaritiman oleh Disdik Sulsel, diketahui telah naik ke tahap penyidikan.

Selain itu, polisi masih enggan sebutkan, terkait berapa tersangka yang telah dibidik. Tapi tentu, penyidik juga masih menunggu hasil penghitungan kerugian negaranya.

"Soal berapa tersangka itu nanti saja ya, penyidik kami kan masih menunggu hasil penghitungan kerugian negara dari pihak terkait (BPKP Sulsel)," jelas Indratmoko.

Disamping menunggu hasil penghitungan dari BPKP. Tim Polrestabes juga libatkan tim ahli Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKKP).

Seperti diketahui kasus proyek pengadaan delapan kapal latih SMK oleh Dinkes Sulsel ini, bergulir Maret 2019. Dimana, delapan kapal itu pun telah disita sebagai bukti.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved