Darije Bawa 18 Pemain Paling Siap ke Vietnam. Wiljan Pluim Masuk Daftar?

Setelah itu, giliran PSM menjamu Becamex di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada 26 Juni 2019.

Darije Bawa 18 Pemain Paling Siap ke Vietnam. Wiljan Pluim Masuk Daftar?
dok afc.com
Kapten PSM Wiljan Pluim, pada laga lawan Home United di Grup H AFC Cup di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2/2019). Pluim diragukan tampil di semifinal AFC Cup 2019 lawan Becamex Binh Duong karena cedera. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, terus memantapkan persiapan Marc Klok dan kawan-kawan menghadapi babak semifinal zona Asean AFC Cup 2019 melawan Becamex Binh Duong.

Selain menggenjot kemampuan fisik pemainnya, Darije juga mematangkan strategi tim menghadapi klub asal Vietnan itu.

Baca: Kempo Sulsel Terkendala Dana, tak Kirim Atlet ke Kejurnas di Bogor

Baca: Sidang MK - Daftar 5 Tuduhan Kecurangan Jokowi Bikin Dia Bisa Didiskualifikasi dan Prabowo Menang

Baca: Jadwal MotoGP Catalunya 2019, Hasil FP2: Quartararo Tercepat dan Rossi Perbaiki Posisi

Apalagi pada leg pertama, PSM akan menjadi tamu bagi Becamex di Stadion Go Dau Stadium, Vietnam, 19 Juni mendatang.

Setelah itu, giliran PSM menjamu Becamex di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada 26 Juni 2019.

PSM Makassar saat menahan imbang 0-0 tuan rumah PS Tira Persikabo pada pekan ketiga Liga 1 musim 2019 di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
PSM Makassar saat menahan imbang 0-0 tuan rumah PS Tira Persikabo pada pekan ketiga Liga 1 musim 2019 di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (Official PSM Makassar)

Namun, sebelum bertemu Becamex di Stadion Pakansari, PSM harus menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging, Makassar, 23 Juni.

Artinya, pemain PSM hanya punya waktu tiga hari untuk pemulihan setelah lawan Arema FC dan selanjutnya menjamu Becamex. 

Darije mengatakan, dari semua pemain PSM, hanya Saldi yang dipastikan tidak bisa tampil karena menderita cedera engkel, saat sesi latihan, pekan lalu.

Gelandang PSM Rasyid Bakri berusaha melewati pemain PS Tira dalam laga Liga 1 di Stadion Mattoanging, Makassar, 22 April 2018. Rasyid berpeluang menggantikan peran Wiljan Pluim yang cedera.
Gelandang PSM Rasyid Bakri berusaha melewati pemain PS Tira dalam laga Liga 1 di Stadion Mattoanging, Makassar, 22 April 2018. Rasyid berpeluang menggantikan peran Wiljan Pluim yang cedera. (tribun timur/ocha alim)

Selain Saldi, semua pemain PSM berkesempatan tampil. Termasuk gelandang andalan Rizky Pellu yang masih bersama timnas senior.

"Semua fit kecuali Saldi. Saldi mendapatkan benturan atau takel di engkelnya, jadi dia perlu istirahat," ujar Darije, Jumat (14/6/2019).

Pelatih berkebangsaan Bosnia tersebut menegaskan, akan membawa 18 pemain yang paling siap tempur untuk menantang Becamex.

Gelandang PSM, Rizky Pellu, dengan seragam timnas Indonesia. Pellu masuk daftar pemain yang akan dibawa ke kandang Becamex Binh Duong, Vietnam.
Gelandang PSM, Rizky Pellu, dengan seragam timnas Indonesia. Pellu masuk daftar pemain yang akan dibawa ke kandang Becamex Binh Duong, Vietnam. (Instagram Rizky Pellu @rizkypellu19)
Halaman
123
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved