Begini Kondisi Kades Poleonro Pangkep Setelah Kapalnya Tenggelam di Perairan NTB

Selain Irwan, ia bersama tiga orang yaitu, Imam Desa Poleonro Adam, adik ipar Kades Poleonro Sukirman, dan sepupu Kepala Desa Poleonro Sahril.

Begini Kondisi Kades Poleonro Pangkep Setelah Kapalnya Tenggelam di Perairan NTB
AKP Supriadi
Kondisi korban kapal tenggelam di perairan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memuat empat orang penumpang dikabarkan membaik. 

TRIBUNPANGKEP.COM, LIUKANG TANGAYYA - Kepala Desa Kepala Desa Poleonro, Kabupaten Pangkep, Irwan, masih terbaring di Rumah Sakit Sumbawa, setelah kapal ditumpangi tenggelam.

Selain Irwan, ia bersama tiga orang yaitu, Imam Desa Poleonro Adam, adik ipar Kades Poleonro Sukirman, dan sepupu Kepala Desa Poleonro Sahril.

Ketua IKA SMAGA 86 Kenang Makan Ubi Bersama Kawan di Kantin Sekolah

Karyawati Cantik Sebuah Bank Syariah Tewas di Indekos, Pelaku Diketahui Sering Berada di Dekatnya

Kapolsek Liukang Tangayya, AKP Supriadi mengatakan, Keempat warga desa Poleonro ini awalnya, menggunakan kapal kayu dan berlayar dari Pulau Sumbawa NTB, menuju Pulau Poleonro, Kecamatan Liukang Tangayya, Pangkep.

Ditengah perjalanan, Rabu (12/6/2019) pukul 11.00 Wita, di perairan 10 mill dari Pulau Medang, NTB, mereka menghadapi cuaca buruk hingga ombak besar.

Kapal yang ditumpangi mereka oleng, hingga perlahan sedikit demi sedikit tenggelam, dan hanyut sampai ke perairan NTB.

Merekapun dengan sigap berusaha bertahan dengan alat seadanya, hingga berenang menyelamatkan diri meminta pertolongan.

Keempatnya berhasil menyelamatkan diri dan bertahan di laut, hingga Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 14.00 Wita.

Nelayan dari Pulau Kembang Lemari, menolong dan membawa keempatnya ke Sumbawa, NTB.

"Berdasarkan info dari korban, ke empatnya sempat menyelamatkan diri di anjungan kapal, karena badan kapal semua tenggelam. Sementara, badan kapal depan masih terapung, dan belum tenggelam sepenuhnya," ungkapnya.

Keempatnya kini sudah ditangani pihak RS Sumbawa. Tiga diantaranya sudah sehat, dan kembali ke rumah keluarga mereka di Sumbawa.

Management Astra Motor Makassar potong tumpeng. Sabtu (1562019). Dari kiri ke kanan Evans Philip selaku manager retail, Thamsir Sutrisno selaku kepala wilayah, Ermy Malik selaku anager HC3.
Management Astra Motor Makassar potong tumpeng. Sabtu (1562019). Dari kiri ke kanan Evans Philip selaku manager retail, Thamsir Sutrisno selaku kepala wilayah, Ermy Malik selaku anager HC3. (muslimin emba/tribun-timur.com)
Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved