TPID dan KPM Takalar Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) bersama Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) melaksanakan pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).

TPID dan KPM Takalar Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia
Panitia, Jaya
Pelaksanaan pembukaan PSDM, Kasi Pembangunan Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Suaib Zulkifli T SIP, M AP (tengah) hadiri pembukaan, Jumat (14/6/2019) 
TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) bersama Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) melaksanakan pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).
Kegiatan berlangsung di ruang rapat rumah makan nyigiru Kalampa, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Jumat (14/6/2019).
Ketua panitia pelaksana, Muhammad Ansar mengatakan,  peran pemuda sangat dibutuhkan terutama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Takalar,  khususnya di Kecamatan Polongbangkeng Selatan.
Lanjutnya, bahwa setiap desa itu harus punya produk unggulan, kira-kira apa potensi yang ada di desa tersebut, yang bisa kita kembangkan. 
Misalnya rumput laut, olahannya bibit rumput laut  juga bagus untuk dijadikan, salah satu bahan pengembangan.
“Coba kita cari inovasi baru, misalnya yang lebih cocok di daerah tersebut, yang mungkin bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Kata Ansar.
Mewakili Camat Polsel, hadir Kasi Pembangunan Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Suaib Zulkifli T SIP, M AP.
“Pengembangan sumber daya manusia ini sangat dibutuhkan terutama untuk era sekarang ini, karena kita ketahui bahwa sekarang mau tidak mau, siap tidak siap, kita sudah memasuki yang namanya istilah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ungkapnya.
“Jadi jangan heran kalau misalnya banyak tenaga kerja dari luar, bisa masuk ke Indonesia, karena memang regulasi itu sudah ada,” tuturnya. (*)
Laporan wartawan TribunTakalar.com, Darullah, @uul_darullah

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:
Penulis: Darullah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved