Pilpres 2019

Sidang PHPU Pilpres 2019, Unhas Gelar Video Conference

Universitas Hasanuddin menggelar Video Conference, berkaitan persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

Sidang PHPU Pilpres 2019, Unhas Gelar Video Conference
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Video Conference sidang PHPU digelar Universitas Hasanuddin di lantai 2, gedung Fakultas Hukum H. M. Laica Marzuki, UH Tamalanrea. (darul) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar Video Conference berkaitan persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

Gelaran Video Conference sidang PHPU, digelar di lantai 2, gedung Fakultas Hukum UH, Ruang H M Laica Marzuki, kampus Unhas Tamalanrea, Jumat (14/6/2019) siang.

Pantauan tribun timur.com, para peserta yang datang terlihat masih beberapa saja.

Baca: SBMPTN 2019-Ingin Kuliah di Unhas? Cek Dulu Kuota dan Tingkat Persaingan Prodi yang Paling Diminati

Baca: Rektor Unhas Ajak Masyarakat Nonton Film Anak Muda Palsu, Ini Jadwal Tayangnya

Baca: 4 Prodi di Unhas Raih Sertifikat AUN-QA

Mereka dari dosen, mahasiswa dan dari kalangan umum, termaksud TNI dan Polri.

Walau demikian, beberapa peserta yang ingin menikmati fasilitas yang diadakan Unhas, terlihat antusias dalam melihat sidang PHPU Pilpres dan Pileg 2019.

Terlihat jelas, pada video conference yang berlangsung dari sekitar pukul 10.00 Wita atau 09.00 Wib. Video converence ini juga terhubung di puluhan kampus di Indonesia.

"Iya, jadi kami (UH) bersama 42 perguruan tinggi (PT) se-Indonesia, kita bisa melihat langsung persidangan di MK," kata Wakil Dekan III Hukum, Unhas Dr Muh. Hasrul.

Terpantau, di lokasi Video Conference ini penjagaan tidak terlalu letat. Hanya bisa terlihat, seorang TNI berpakaian lengkap, dan beberapa polisi berpakaian preman.

Menurut Dr Hasrul, Video Conference ini bukan baru pertama kali dilaksanakan oleh Unhas. Tetapi ini sudah sekian kali, jika ada persidangan di MK bisa dilihat langsung.

"Jadi bukan baru ini saja, perkara-perkara apapun yang disidangkan di MK kita dari sini bisa lihat langsung, bahkan saksi bisa diperiksa MK dari sini," ungkap Hasrul. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

A

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved