Siasati Jadwal Padat PSM, Darije Andalkan Rotasi Pemain. Kabar Bagus bagi Pemain Muda!

Pada leg kedua, Rabu (26/6), giliran PSM menjamu Becamex Binh Duong di Stadion Pakansari, Boogor.

Siasati Jadwal Padat PSM, Darije Andalkan Rotasi Pemain. Kabar Bagus bagi Pemain Muda!
tribun timur/muhammad abdiwan
Tim PSM Makassar saat tampil di Piala Indonesia 2018. pelatih PSM, Darije Kalezic, akan melakukan rotasi starting eleven karena jadwalnya laga PSM sepanjang Juni 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, bersiap menyiasati jadwal padat tim besutannya sepanjang Juni 2019.

Darije mengemukakan, untuk menghadapi jadwal padat di AFC Cup 2019, Liga 1 2019, dan Piala Indonesia, tim pelatih menyiapkan rotasi yang efektif.

Baca: Semifinal AFC Cup 2019 - Becamex Tampil Buruk di Kandang, PSM Target tak Kebobolan

Baca: Update Info Pendaftaran CPNS 2019: 6 Juta Pendaftar, 253 Ribu Diterima, Dibuka Seusai Lebaran

Baca: VIDEO: Kasat Reskrim Polres Mamuju Ungkap Ancaman Hukuman Caleg Gerindra Sulbar

Tim pelatih PSM tidak hanya mengandalkan 11 pemain tertentu, sehingga Darije siap menghadapi beratnya rangkaian pertandingan sepanjang Juni.

Pada pekan ketiga hingga keempat Juni 2019, Marc Klok dan kawan-kawan akan menghadapi tiga laga dengan jarak yang sangat berdekatan.

Rasyid Bakri di Stadion Mattoanging beberapa waktu lalu. Rasyid berpeluang jadi starter menggantikan peran Wiljan Pluim yang baru pulih dari cedera.
Rasyid Bakri di Stadion Mattoanging beberapa waktu lalu. Rasyid berpeluang jadi starter menggantikan peran Wiljan Pluim yang baru pulih dari cedera. (Wahyu)

PSM akan tampil di leg pertama semifinal Zona Asean AFC Cup 2019 kontra Becamex Binh Duong pada Rabu (19/6/2019) di Vietnam.

Pada leg kedua, Rabu (26/6), giliran PSM menjamu Becamex Binh Duong di Stadion Pakansari.

Tapi, sebelum menjamu Becamex di Stadion Pakansari, PSM harus melakoni laga lanjutan Liga 1 2019 melawan Arema FC di Stadion Mattaonging, Minggu (23/6).

Marc Klok menjadi andalan di lini tengah PSM Makassar. Perannya sulit tergantikan oleh pemain lainnya.
Marc Klok menjadi andalan di lini tengah PSM Makassar. Perannya sulit tergantikan oleh pemain lainnya. (BolaSport)

Jika sesuai jadwal yang beredar, PSM juga akan melakoni laga leg pertama semifinal Piala Indonesia, Sabtu (29/6/2019).

Bagi Darije, jadwal padat ini tentu sangat berat bagi anak asuhnya. Bertanding pada tiga event berbeda sepanjang Juni, dipastikan akan menguras tenaga dan konsentrasi pemain.

Namun, Darije tidak lagi mempermasalahkan jadwal padat itu. Pasalnya, timnya sudah terbiasa dengan kondisi tersebut sejak awal musim 2019.

M Rahmat dan Bayu Gatra saat TC PSM Makassar di Yogyakarta beberapa waktu lalu.Keduanya bersaing untuk mengisi posisi penyerang sayap PSM.
M Rahmat dan Bayu Gatra saat TC PSM Makassar di Yogyakarta beberapa waktu lalu.Keduanya bersaing untuk mengisi posisi penyerang sayap PSM. (Official PSM Makassar)
Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved