Sekretariat DPRD Parepare Antar Pernyataan Mahasiswa Se-Ajatappareng ke KPU RI dan Mabes Polri

"Iya benar kami telah mengantar surat tersebut, sesuai disposisi pimpinan DPRD, adapun intansi yang dituju yakni KPU RI dan Humas Polri pada hari ini,

Sekretariat DPRD Parepare Antar Pernyataan Mahasiswa Se-Ajatappareng ke KPU RI dan Mabes Polri
Risal
Kabag Fasiitas, Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat DPRD Parepare, Risal saat mengantar pernyataan sikap mahasiswa Parepare 

TRIBUNPAREPARE.COM, BACUKIKI BARAT-Sekretariat DPRD Parepare mengantar Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa Se-Ajatappareng ke Mabes Polri dan KPU RI.

Pernyataan sikap mahasiswa yang disampaikan dalam bentuk unjuk rasa di depan Kantor DPRD Parepare ini diantar langsung Kepala Bagian Fasilitas, Pengawasan dan Penganggaran DPRD Parepare, Risal, pada Jumat (14/6/2019).

TRIBUNWIKI: Isi Chatnya Dibongkar ke Sosial Media, Siapa Lee Seunghoon?

Istri Wakil Bupati Toraja Utara Terpilih Jadi Ketua Himpaudi Toraja Utara

"Iya benar kami telah mengantar surat tersebut, sesuai disposisi pimpinan DPRD, adapun intansi yang dituju yakni KPU RI dan Humas Polri pada hari ini,"jelasnya, 

Lanjutnya, ada beberapa poin yang disampaikan mahasiswa dalam pernyataannya yakni meminta pemerintah agar menginstruksikan kepada seluruh aparat untuk tidak melakukan tindakan represif kepada rakyat.

Selain itu, kata Risal isi pernyataan sikapnya yakni agar segera menyelesaikan permasalahan terkait kasus HAM KPPS dan tindak represif aparat, agar mengusut tuntas korban kericuhan 22 mei 2019, serta agar pemerintah tidak terinterpensi oleh pihak manapun.

"Mahasiswa menuntut agar DPRD segera menindaklanjuti tuntutan tersebut, agar disampaikan ke pihak terkait,"lanjutnya.

Kabag Fasiitas, Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat DPRD Parepare, Risal saat mengantar pernyataan sikap mahasiswa Parepare
Kabag Fasiitas, Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat DPRD Parepare, Risal saat mengantar pernyataan sikap mahasiswa Parepare (Risal)

Sebelumnya, saat ketua DPRD, Kaharuddin Kadir, didampingi Wakil Ketua, M. Rahmat Sjamsu Alam dan Muh Iqbal Chalik, menerima aksi mahasiswa tersebut telah berjanji bahwa semua aspirasi akan ditindak lanjuti.

Pernyataan sikap mahasiswa ini menyusul keprihatinan atas kericuhan 21 Mei yang berujung jatuhnya korban jiwa.

Sejumlah perwakilan mahasiswa hadir yakni dari kampus di Parepare ditambah Sidrap ketika aksi demo di DPRD Parepare.(*)

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

A

Penulis: Mulyadi
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved