Perebutan Kursi Ketua DPRD Gowa, Ini Harapan Haji Tawang

Menurutnya, sosok yang tepat mengemban jabatan tersebut semestinya adalah kader yang telah lama mengabdi dan ikut andil

Perebutan Kursi Ketua DPRD Gowa, Ini Harapan Haji Tawang
ari maryadi/tribungowa.com
Caleg terpilih PPP H Muh Dahlan Dg Tawang (kanan) didampingi juru bicaranya Juardi J (kiri) 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa, H Muh Dahlan Dg Tawang berharap partai menunjuk orang yang tepat untuk menduduki kursi Ketua DPRD Gowa Periode 2014-2019 mendatang.

Menurutnya, sosok yang tepat mengemban jabatan tersebut semestinya adalah kader yang telah lama mengabdi dan ikut andil terhadap PPP selama ini.

"Semua 8 fraksi pantas menduduki kursi ketua, tapi paling utama adalah pengurus PPP, harus itu berdasarkan AD/ART partai," kata Tawang kepada Tribun, Sabtu (14/6/2019).

Meski demikian Tawang mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada partai terkait nama-nama yang bakal diusulkan sebagai calon Ketua DPRD Gowa ke pengurus wilayah hingga pusat.

Baginya, apapun keputusan partai ia akan terima. "Saya ikut instruksi partai, apapun keputusan partai saya terima," katanya.

"Kalau misalnya saya yang ditunjuk pastinya saya siap. Yang pastinya orang yang ditunjuk menandakan dialah yang punya rezeki," sambungnya.

PPP diketahui keluar sebagai parpol pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 di Kabupaten Gowa.

Partai berlambang Kakbah ini mengantongi delapan kursi dan berhak mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD Gowa Periode 2019-2024.

DPC PPP Gowa berencana menggelar rapat pengurus harian untuk menentukan nama-nama calon ketua DPRD Gowa yang bakal diusulkan ke pusat. Sebanyak tiga nama bakal diusulkan.

"Kita akan rapat tingkat DPC untuk itu. Minggu depan paling lambat. Tiga akan usulkan minimal tiga nama," kata Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin.

Nama lain yang disebutkan berpuluang diusulkan diantaranya H Rafiuddin, H Nur As'ad Hijaz Dg Tayang, hingga Muh Ramli Siddik Dg Rewa.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved