Nelayan Mamuju Terima Bantuan Pas Kecil Gratis dari Pemerintah

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menyerahkan sertifikasi pas kecil secara gratis kepada kapal nelayan

Nelayan Mamuju Terima Bantuan Pas Kecil Gratis dari Pemerintah
Humas Pemprov Sulbar
Sekprov Sulbar Muhammad Idris serahkan sertifikasi bantuan Pas Kecil kepada para nelayan Mamuju di Pelabuhan TPI Kasiwa Jumat (14/6/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Sekprov Sulbar Muhammad Idris menyerahkan sertifikasi pas kecil secara gratis kepada kapal nelayan

dan kapal penyeberangan tradisional Mamuju-Karampuang di Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mamuju, Jumat (14/6/2019).

Turut hadir pada penyerahan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar, Khaeruddin Anas dan Kepala UPP Kelas Satu Mamuju, Jondra Juis.

Baca: VIDEO: Kasat Reskrim Polres Mamuju Ungkap Ancaman Hukuman Caleg Gerindra Sulbar

Baca: TRIBUNWIKI: Lolos Periode Kedua di DPRD Sulbar, Siapa Risbar Berlian Bachri?

Baca: Diduga Lakukan Money Politik, Caleg Terpilih Gerindra Sulbar Terancam Dua Tahun Penjara

Muhammad Idris pada kesempatan tersebut menghimbau, demi keselamatan para nelayan yang selalu berlayar, agar tidak menerapkan kebiasaan yang membahayakan diri sendiri.

Seperti, kata Idris, berlayar tanpa menyiapkan alat ataupun fasilitas safety.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris pimpin rapat membahas pemberian dana hibah di kantor ruangan kerjanya kantor Sekertariat Daerah Provinsi Sulbar.
Sekprov Sulbar Muhammad Idris pimpin rapat membahas pemberian dana hibah di kantor ruangan kerjanya kantor Sekertariat Daerah Provinsi Sulbar. (Humas Pemprov Sulbar)

"Pemberian pas kecil ini diberi secara cuma-cuma terhadap para nelayan, agar membantu keselamatan pelayaran yang tidak boleh dikelola secara amatiran tetapi harus terorganisasi dengan baik juga didukung fasilitas yang baik pula,"ucap mantan Kepala LAN Makassar itu.

Kata Idris, pemberian pas kecil untuk nelayan, bertujuan agar para nelayan meningkatkan keamanan untuk melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan saat berlayar.

"Pemberian ini dimulai di Kabupaten Mamuju dan dianjurkan kepada semua nelayan agar selalu safety ketika berlayar,"ujarnya.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Satu, Jondra Juis juga menyampaikan, pemberian bantuan tersebut merupakan kerjasama antara pemerintah provinsi , Dinas Perhubungan Kabupaten dan UPP Kelas I Mamuju dan Jasa Raharja.

Ia menyampaikan, pihaknya berkoordinasi kepada pimpinan pejabat tinggi dinProvinsi, Kabupaten dan Jasa Raharja untuk memfasilitasi para nelayan warga Mamuju dan Karampuang memberikan alat keselamatan yaitu Pas Kecil.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved