Live Streaming Sidang MK ( Mahkamah Konstitusi ) Sengketa / Gugatan Hasil Pilpres 2019, Jam 9:00 WIB

Nonton Live Streaming Sidang MK atau Mahkamah Konstitusi terkait sengketa atau gugatan hasil Pilpres 2019

Live Streaming Sidang MK ( Mahkamah Konstitusi ) Sengketa / Gugatan Hasil Pilpres 2019, Jam 9:00 WIB
KOMPAS.COM
Live Streaming Sidang MK atau Mahkamah Konstitusi terkait sengketa atau gugatan hasil Pilpres 2019 yang digelar mulai Jumat (14/6/2019) hari ini, dari gedung MK, Jakarta Pusat. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Nonton Live Streaming Sidang MK atau Mahkamah Konstitusi terkait sengketa atau gugatan hasil Pilpres 2019 yang digelar mulai Jumat (14/6/2019) hari ini, dari gedung MK, Jakarta Pusat.

Siaran Live Streaming Sidang MK atau Mahkamah Konstitusi sengketa atau gugatan hasil Pilpres 2019 ada di channel MK di YouTube.

Sidang MK bernomor perkara 01/PHPU-PRES/XVII/2019 itu berlangsung mulai pukul 09:00 WIB.

Tim kuasa hukum pasangan Capres dan Cawapres RI nomor urut 01, Jokowi dan Maruf Amin telah menyiapkan puluhan pengacara untuk menghadapi sidang sengketa Pilpres 2019.

Ada sebanyak 33 pengacara yang didaftarkan.

Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Maruf Amin, Ade Irfan Pulungan mengatakan, 33 pengacara tersebut berasal dari 4 komponen.

Keempatnya, yakni komponen partai pendukung, tim direktorat hukum dan advokasi, tim Yusril Ihza Mahendra, dan tim advokat atau lawyer profesional.

“Komponen pertama dari partai pendukung/koalisi. Komponen kedua tim direktorat hukum dan advokasi. Ketiga tim Yusril Ihza Mahendra yang juga menjadi kuasa hukum Paslon 01. Keempat, para advokat/ lawyer profesional yang ingin bergabung membantu pelaksanaan sengketa Pilpres di MK,” ujar Ade Irfan Pulungan dalam konferensi pers di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019) sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Dikutip dari tayangan Kompas TV, tim kuasa hukum Jokowi - Maruf Amin tampak memperlihatkan sebuah dokumen yang berisi nama-nama pengacara yang akan disiapkan menghadapi Sidang di MK.

Dalam dokumen tersebut dituliskan kalimat sebagai berikut, "Pemberi kuasa dengan ini memberikan kuasa dengan Hak Substituso kepada, Tim Kuasa Hukum Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden No. Urut 01 Ir H. Joko Widodo - Prof. Dr. (H.C) K H. Ma'ruf Amin, baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama, yang nama-namanya disebutkan di bawah ini."

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved