Hipmus Toraja Utara Galang Dana untuk Penderita Tumor Ganas Asal Mengkendek

Lima bulan menderita kanker tulang yang serius, Fadly hanya tinggal bersama Ayahnya, Rahim di Kelurahan Rante Dada, Kecamatan Mengkendek.

Hipmus Toraja Utara Galang Dana untuk Penderita Tumor Ganas Asal Mengkendek
Risnawati/Tribun Timur
Pengurus Hipmus Toraja Utara galang dana bantu biaya pengobatan penderita tumor ganas, Fadly di Masjid Nurul Taqwa Bolu Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Puluhan pengurus Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara mengelar aksi galang dana untuk membantu pengobatan Fadly di empat masjid, Jumat (14/6/2019) siang.

Fadly (15) adalah penderita tumor ganas di kaki sebelah kanannya, yang saat ini menjalani pasca operasi di Makassar dan masih tahap pemulihan.

Pengusaha Ini Disebut Berperan dalam Pengembangan Industri Kecil di Sulsel

Sejumlah PNS Eks Napi Korupsi Dipecat Mengadu Ke DPRD Palopo

Lima bulan menderita kanker tulang yang serius, Fadly hanya tinggal bersama Ayahnya, Rahim di Kelurahan Rante Dada, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Beberapa pihak dari Komunitas Tongkonan Pustaka, Dompet Dhuafa, Yayasan Kanker Anak Indonesia, GMNI, Hipmus Toraja Utara, organisasi daerah hingga mahasiswa ikut berpartisipasi menggalang dana membantu biaya operasi dan perawatan Fadly.

"Selain menggalang dana di media sosial, kami dari Hipmus juga membuka open donasi dengan cara memasang foto Fadly di empat masjid yang ada di Toraja Utara," ucap Ketua Hipmus, Hilmy Jahid.

Empat masjid dimaksud yakni Masjid Agung Rantepao, Masjid Taqwa Karassik di Kesu, Masjid Nurul Taqwa Bolu di Tallunglipu dan Masjid Husain Mu Minin To Karau di Sadan.

Dikatakan, jika sangat bersyukur bisa turut membantu Fadly bersama pemuda muslim demi menghibur dan meringankan beban Fadly dan Ayahnya.

"Kemarin malam, Fadly sudah selesai operasi, kakinya tinggal satu dan setelah pemulihan di Makassar nanti Fadly akan kembali ke Toraja dan kami akan menemuinya," kata Hilmy.

Lanjut Hilmy, belum sepekan dana yang telah dikumpulkan pengurus Hipmus Toraja Utara sudah mencapai Rp 13 Juta, dan akan terus galang dana hingga Fadly pulang.

"Hipmus bisa karena Hipmus beda, doakan kami agar tetap semangat membantu saudara kami yang dihadapi musibah melalui program hipmus peduli," tutup Hilmy. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

A

Penulis: Risnawati M
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved