Direktur Taman Wisata Puncak Bila Sidrap Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Bantuan tersebut diserahkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Siara Barang, di Posko Komando

Direktur Taman Wisata Puncak Bila Sidrap Salurkan Bantuan ke Korban Banjir
Gusnadi/Tribun Sidrap
Penyerahan bantuan sembako korban banjir oleh pengelola Taman Wisata Puncak Bila kepada BPBD Sidrap di posko komando tanggap darurat Tanru Tedong Sidrap, Jumat (13/6/2019). 

TRIBUNSIDRAP.COM, DUA PITUE - Direktur Utama Taman Wisata Puncak Bila, Ahmad Shalihin Halim (ASH), meninjau kondisi banjir di Sidrap sekaligus serahkan bantuan sembako kepada korban banjir, Jumat (13/6/2019).

Bantuan tersebut diserahkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Siara Barang, di Posko Komando Tanggap Darurat, Kelurahan Tanru Tedong, Sidrap.

Saat penyerahan, ASH berharap bantuan dapat meringankan beban masyarakat akibat bencana banjir, khususnya di kecamatan Pitu Riawa, Pitu Riase' dan Dua Pitue.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang terkena dampak bencana banjir," kata ASH.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku pengelola taman wisata terhadap masyarakat," tambahnya.

Hadir pula Komisaris Taman Wisata Puncak Bila, H Sadikin dalam penyaluran bantuan tersebut.

Adapun kebutuhan pokok yang dianggap sangat dibutuhkan saat ini berupa beras, telur, mie instan, air minum dan air bersih.

Saat di lokasi, ASH bersama rekan juga sempat memantau kondisi terkini dampak bencana dan kesiapan posko penanggulangan bencana dalam masa tanggap darurat ini.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mengutamakan keselamatan diri.

"Bila tidak memungkinkan, sebaiknya dilakukan evakuasi dan mengungsi sementara ketempat aman guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tambah ASH.

Diakhir penjelasannya, ia mengimbau agar personil BPBD dan tim keselamatan lainnya harus cepat tanggap dalam memantau situasi, tutupnya. (*).

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Gusnadi/@ggusned.

Penulis: Gusnadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved