Cegah Banjir, Wabup dan BPBD Enrekang Bersihkan Drainase

Menurut Asman, pembersihan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari jumat untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan kebersihan lingkungan.

Cegah Banjir, Wabup dan BPBD Enrekang Bersihkan Drainase
BPBD Enrekang/Eka Febrianzyah
Wakil Bupati Enrekang, Asman memimpin para personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Enrekang dalam melakukan pembersihan draenase di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Jumat (14/6/2019) pagi. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Wakil Bupati Enrekang, Asman terus menggalakkan program Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Darling).

Kali ini, Ia memimpin para personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Enrekang dalam melakukan pembersihan draenase di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Jumat (14/6/2019) pagi.
Menurut Asman, pembersihan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari jumat untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan kebersihan lingkungan.
"Pada hari ini kita fokuskan dengan mmbersihkan area di Pasar Sentral Kota Enrekang dan depan lembaga di Kelurahan Leoran," kata Asman.
Ia menjelaskan, dengan dilakukannya pembersihan lingkungan dan draenase diharapkan dapat mencegah banjir.
Apalagi di musim hujan seperti ini, tentu bakal sangat rawan terjadinya banjir di area perkotaan jika draenase tidak dibersihkan.
"Tindakan pencegahan sangat penting untuk dilakukan, sehingga saat hujan tiba tidak terjadi lagi banjir di kota," ujarnya.
Ia pun berharap, lewat program Jumpa Darling itu dapat menyadarkan masyarakat terkait pentingnya kebersihan lingkungan bagi kesehatan.
"Kita ingin program ini terus berkesinambungan dan membuat masyarakat sadar untuk membersihkan lingkungan," ujar Ketua NasDem Enrekang ini. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved