Antisipasi Macet dan Curanmor Saat Banjir, Polres Wajo Buka Posko Penitipan Motor

Masyarakat yang kediamannya terendam, dan memliki kendaraan pun cuma memarkirnya di pinggir jalan yang lebih tinggi.

Antisipasi Macet dan Curanmor Saat Banjir, Polres Wajo Buka Posko Penitipan Motor
Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun Timur
Satuan Reserse Kriminal Polres Wajo membuka posko penitipan motor bencana banjir di salah satu rumah warga di Jl Andi Ninnong, Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Hampir seluruh daerah di ibu kota Kabupaten Wajo, Sengkang terendam banjir, Jumat (14/6/2019).

Masyarakat yang rumahnya terendam, dan memliki kendaraan pun cuma memarkirnya di pinggir jalan yang lebih tinggi.

Nelayan Mamuju Terima Bantuan Pas Kecil Gratis dari Pemerintah

Dituding Lakukan Pungli, Kanit Regident Polres Bulukumba: Hanya Salah Paham!

Hal tersebut tak aman. Selain memarkir sembarangan di tepi jalan bisa mengakibatkan kemacetan, juga bisa mengundang pelaku curanmor.

Olehnya, Satuan Reserse Kriminal Polres Wajo mengambil inisiatif, dengan mendirikan posko penitipan motor bencana banjir.

Posko tersebut terletak di sebuah area parkiran rumah warga yang cukup luas di Jl Andi Ninnong, Sengkang, Kabupaten Wajo.

"Dipimpin oleh Kanit Tipiter, Ipda Andi Irvan Fahri melakukan koordinasi kepada pemilik rumah dan berhasil bekerja sama mendirikan posko penitipan motor bagi masyarakat yang terkena banjir di sekitar jalan Andi Ninnong Sengkang," kata Bamin Humas Polres Wajo, Brigpol Sutrisno.

Satuan Reserse Kriminal Polres Wajo membuka posko penitipan motor bencana banjir di salah satu rumah warga di Jl Andi Ninnong, Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat (14/6/2019).
Satuan Reserse Kriminal Polres Wajo membuka posko penitipan motor bencana banjir di salah satu rumah warga di Jl Andi Ninnong, Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat (14/6/2019). (Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun Timur)

Lebih lanjut, pihak kepolisian pun memasangi tempat tersebut dengan kamera tersembunyi, untuk memudahkan pemantauan.

"Kita lengkapi CCTV yang dapat memudahkan untuk memantau situasi di sekitar parkiran sehingga masyarakat yang menitipkan kendaraan roda 2 miliknya tidak was-was," sambungnya.

Dengan adanya posko tersebut, diharapkan mampu membantu masyarakat serta untuk menghindari parkir sembarangan.

"Semoga dengan adanya posko ini masyarakat dapat merasa terbantu dan juga menghindari terjadinya parkir sembarangan di sekitar lokasi banjir sehingga membuat arus lalu lintas terhambat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved