Warga Swadaya Perbaiki Jembatan Putus di Sabbangparu Wajo, Kemana Pemerintah?

Setelah sebelumnya, jembatan gantung tersebut putus diterjang banjir pada Minggu (10/6/2019) lalu, sehingga ada sekitar 50 kepala keluarga

Warga Swadaya Perbaiki Jembatan Putus di Sabbangparu Wajo, Kemana Pemerintah?
hardiansyah/tribunwajo.com
Jembatan gantung menuju dua lingkungan di Kelurahan Walennae, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, telah diperbaiki dan bisa dilalui, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Banjir yang merusak satu-satunya akses jembatan dua lingkungan di Kelurahan Walennae, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, telah diperbaiki dan bisa dilalui, Kamis (13/6/2019).

Setelah sebelumnya, jembatan gantung tersebut putus diterjang banjir pada Minggu (10/6/2019) lalu, sehingga ada sekitar 50 kepala keluarga di Lingkungan Pammara dan Lingkungan Pallae terisolir.

Alhasil, ketika air perlahan mulai surut, masyarakat sekitar pun dengan swadaya dan gotong royong memperbaiki jembatan tersebut.

Mengingat jembatan yang menjadi akses satu-satunya masyarakat setempat untuk ke kota kecamatan dan Sengkang serta tujuan lainnya.

"Setelah dua hari kita gotong royong memperbaiki jembatan tersebut dengan peralatan seadanya, akhirnya sudah bagus, sudah bisa dilewati," kata salah satu warga Lingkungan Pallae, Ride'.

Lebih lanjut, Ride' menyebutkan, tak ada uluran tangan ataupun bantuan dari pemerintah setempat kepada masyarakat.

"Kita perbaiki sendiri, tidak ada bantuan dari pemerintah," sambungnya.

Kini, pasca jembatan gantung tersebut rusak dan diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat, aktivitas masyarakat pun kembali normal.

Diketahui, jembatan gantung tersebut menghubungkan Kelurahan Walennae dengan Desa Salotengnga di Kecamatan Sabbangparu. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved