TRIBUNWIKI: Sahir Dg Pasang, Berjaya Dua Periode di DPRD Gowa, Tumbang di Pileg 2019

Putra pasangan Badorra Dg Sila dan Babiba ini yang dulu berjaya dua periode di Pileg Gowa kini tumbang.

TRIBUNWIKI: Sahir Dg Pasang, Berjaya Dua Periode di DPRD Gowa, Tumbang di Pileg 2019
ari maryadi/tribungowa.com
Wakil Ketua DPRD Gowa, Sahir Dg Pasang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa, Sahir Daeng Pasang mengaku legowo dengan hasil Pemilihan Legislatif 2019.

Putra pasangan Badorra Dg Sila dan Babiba ini yang dulu berjaya dua periode di Pileg Gowa kini tumbang. Ia kalah bersaing dengan sejumlah rivalnya.

"Inilah takdir Tuhan, ini yang terbaik. Kita harus terima dengan lapang dada," kata Sahir kepada Tribungowa.com, Kamis (13/6/2019).

Sahir yang maju di Dapil 1 Somba Opu ini hanya megantongi 2.500 suara. Capaian tersebut jauh menurun dengan Pileg 2014 sebelumnya yang jumlah suaranya 3.600 suara.

Ayah lima anak ini pun terpaksa harus merelakan kursi DPRD Gowa yang duduki selama sepuluh tahun sejak tahun 2009 hingga 2019.

"Jujur saya tidak menyangka akan tumbang, karena saya sebelumnya percaya diri dengan mengandalkan hasil kinerja saya selama dua periode," imbuh Sahir.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Gowa ini belakangan baru menyadari jika tingkat pragmatisme masyarakat di Kecamatan Somba Opu sangat tinggi.

Berbagai investasi sosial serta pengabdian yang ia bangun rupanya tak banyak berarti guna meraih dukungan masyarakat di bilik suara.

Target yang dicanangkan semula pun tidak tercapai. Suaranya jauh menurun dibanding pileg sebelumnya.

"Saya kalah strategi, basis saya digerus oleh lawan. Saya hanya mengandalkan kinerja selama ini," kisah Sahir.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved