TRIBUNWIKI: Begini Kisah Perjuangan Nur As'ad Hijaz Dg Tayang Rebut Suara di Gowa

Putra pasangan Abdul Jabbar Hijaz dan Hajar Zain ini meraih suara sebanyak 4.330 pada daerah pemilihan (Dapil) I Kabupaten Gowa yang meliputi

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Politikus PPP, Nur As'ad Hijaz Dg Tayang kembali terpilih untuk kali kedua di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Gowa pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Putra pasangan Abdul Jabbar Hijaz dan Hajar Zain ini meraih suara sebanyak 4.330 pada daerah pemilihan (Dapil) I Kabupaten Gowa yang meliputi Kecamatan Somba Opu.

Jika Lolos AFC Musim Depan, PSM Ingin Main di Mattoanging

Pemkot Gelontorkan Dana Rp 245 Juta untuk Majelis Anak Saleh

Tak tanggung-tanggung, ayah enam anak ini berhasil menumbangkan nama besar sekelas Sahir Dg Pasang yang merupakan Wakil Ketua DPRD Gowa Periode 2014-2019.

Pria yang akrab disapa Dg Tayang ini unggul hampir dua ribu suara dibanding Sahir Dg Pasang yang hanya meraih suara 2.500.

"Alhamdulillah ini berkat dukungan keluarga besar, tim-tim yang solid, serta investasi sosial yang kami bangun," kata Dg Tayang ini kepada Tribun, Kamis (13/6/2019).

Tayang mengaku hanya menghabiskan dana sebesar Rp 500 jutaan agar duduk kembali pada periode kedua kali ini.

Menurutnya dana tersebut banyak ia gunakan untuk keperluan alat peraga kampanye, transportasi, sosialisasi, hingga operasional kampanye.

"Dana ini meningkat dibanding 2014 lalu, ketika itu kami hanya habiskan Rp 300 jutaan," sambung Tayang.

Politikus PPP, Nur As'ad Hijaz Dg Tayang.
Politikus PPP, Nur As'ad Hijaz Dg Tayang. (Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun)

Meski demikian, kata Tayang, raihan tersebut jauh dari target yang dicanangkan sebeumnya yakni 7.000 suara. Ia menyebut persaingan di Dapil 1 Somba Opu sangat ketat hingga akhirnya target tidak mampu dicapai.

"Ada beberapa tim yang tidak optimal, belum lagi pertarungan ketat," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved