Jika Lolos AFC Musim Depan, PSM Ingin Main di Mattoanging

Musim 2019 ini, PSM mengantongi lisensi sebagai klub profesional, namun dengan berbagai kekurangan terutama terkait infrastruktur Stadion.

Jika Lolos AFC Musim Depan, PSM Ingin Main di Mattoanging
Wahyu Susanto/Tribun Timur
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin saat duduk di jok mobil yang telah dipasang di bench pemain Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (9/6/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar, mulai melakukan penghitungan ulang terkait dengan proses verifikasi lisensi AFC untuk musim 2020.

Musim 2019 ini, PSM mengantongi lisensi sebagai klub profesional, namun dengan berbagai kekurangan terutama terkait infrastruktur Stadion.

Pemkot Gelontorkan Dana Rp 245 Juta untuk Majelis Anak Saleh

Di Sultra, Mentan Kawal Distribusi Bantuan Korban Banjir

PSM pun secara terpaksa harus bermarkas di Stadion Pakansari, Bogor, di ajang Piala AFC 2019.

Ini dikarenakan, Stadion Mattoanging yang merupakan homebase PSM tidak lolos standar AFC.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, untuk musim depan ia akan mengoptimalkan Mattoanging, agar bisa digunakan untuk laga AFC.

"Saya punya cita-cita besar, saya mau lapangan ini dipakai di AFC. Artinya, segala kekurangan yang ada di AFC harus dicroscek karena secara garis besar, dulu lapangan ini dipakai AFC, tapi mungkin dengan standar berbeda," ucapnya, Kamis (13/6/2019).

Manajemen mulai berhitung segala kekurangan Mattoanging semisal, bisa dikerjakan dengan menggunakan dana sewa stadion, jika harus berkandang di luar.

"Seperti ini, tiga kali kita berlaga di AFC di Pakansari, itu biayanya tidak kecil. Kalau itu diconversi menjadi kursi penonton single seat, saya pikir itu akan menghasilkan ribuan kursi. Jadi mudah-mudahan kita bisa menghitung, dengan baik dan cermat," paparnya.

Hanya saja segala keinginannya ini harus mendapat persetujuan dari pemilik Stadion Mattoanging, yang saat ini masih berada di tangan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Di Sultra, Mentan Kawal Distribusi Bantuan Korban Banjir1
Di Sultra, Mentan Kawal Distribusi Bantuan Korban Banjir1 (Humas Kementan)

"Setelah kita menghitung, kita akan ajukan ke pihak pemilik ini untuk kita melakukan sedikit renovasi. Kalau bisa secepatnya, karena kita sudah jalan lagi verifikasi lisensi. Untuk itu mudah-mudahan bisa, jadi kita kita tidak lagi mengajukan stadion di luar melainkan stadion kita sendiri," tutupnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @piyann__

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Alfian
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved