Diundang Halal bi Halal, Aksa Mahmud Tanyakan Nasib Asrama dan ITH Parepare

Paguyuban kedaerahan asal kota terbesar kedua di Sulsel ini, mengundang Aksa Mahmud menjadi pembicara di acara Halal Bi Halal IKM dan mahasiswa asal.

Diundang Halal bi Halal, Aksa Mahmud Tanyakan Nasib Asrama dan ITH Parepare
Dok. Panitia IKM Parepare
Panitia Halal bi Halal Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare silaturahim Founder Bosowa M Aksa Mahmud di Menara Bosowa, Jl Dr Ratulangi, Makassar, Selasa (11/6/2019) petang. Aksa diundang jadi pembicara di acara Halalbi Halal, akhir Juni 2019. 

MAKASSAR, TRIBUN-Founder Bosowa Corporindo HM Aksa Mahmud,  menanyakan nasib asrama mahasiswa Parepare yang berada di pusat kota Makassar, di dekade 1950 hingga 1970-an.

"Di zaman saya di KAMI (kesatuan aksi mahasiswa Indonesia) biasa rapat dan koordinasi di asrama mahasiswa, itu adalah aset daerah, dan tempat pengkaderan dan pergaulan mahasiswa daerah di kota," ujar Aksa saat menerima audiens Panitia Halal Bi Halal 1440 H Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare di Menara Bosowa, Jl Dr Ratulangi, Makassar, Selasa (11/6/2019) petang.

Wagub Sulsel Kumpul Pimpinan OPD, Bahas Perjalanan Dinas Pejabat

Abdul Salam dan Darmawati, Kakak Adik Terpilih Jadi Anggota DPRD Palopo

Dari pengurus IKM Parepare, Aksa lalu mendapat informasi, kini asrama resmi mahasiswa Parepare ada di Makassar. Satu di Kompleks BTP Tamalanrea,  tak jauh dari kampus Unhas,? dan asrama kedua tak jauh dari UNM kampus Parangtambung, Tamalate.

Paguyuban kedaerahan asal kota terbesar kedua di Sulsel ini, mengundang Aksa Mahmud menjadi pembicara di acara Halal Bi Halal IKM dan mahasiswa asal Parepare yang dijadwalkan digelar di Makassar, 30 Juni 2019 mendatang.

Selain menanyakan soal nasib asrama mahasiswa Parepare, Aksa juga menanyakan kabar terakhir Institut Teknologi Habibie (IHT).

Pengurus IKM juga menjelaskan rencana itu kini masih ada di meja Wali Kota Parepare A Taufan Pawe, sejak 2015 lalu.

Aksa berharap, Parepare tetap bisa menjadi kota penopang dan sentra perdagangan dan ilmu pengetahuan bagi daerah di Massenrempulu (Pinrang, Sidrap, Enrekang, dan Barru).

Sekretaris IKM Parepare Arqam Azikin mengungkapkan acara dijadwalkan dihelat di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Walikota Makassar, Jl Sombaopu, Ujungpandang, Makassar.

Aksa Mahmud dan Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb ternyata punya ikatan sejarah kuat dengan kota Niaga ini.

Di dekade 1950-an, Aksa merantau dari Mangkoso, Barru untuk belajar di sekolah teknik menengah di Parepare, sebelum selesai di STM 1 Makassar.

Halaman
12
Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved